32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Resmikan Ruang Perinatologi dan VK

SEMARANG-Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan dalam hal persalinan, Rumah Sakit Tentara (RST) Bhakti Wira Tamtama (BWT), telah dilengkapi dengan fasilitas Ruang Perinatologi dan Kamar Bersalin (VK). Peresmian penggunaan ruang Perinatologi dan Kamar Bersalin (VK) dilakukan oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Jumat (24/11) kemarin.

Ruang Perinatologi dan Kamar Bersalin (VK) yang baru diresmikan memiliki kapasitas enam box dan dilengkapi dengan incubator, infant farmer, boks bayi, incubator transport dan peralatan penunjang lainnya.

“Walaupun statusnya masih Rumah Sakit Tingkat III, namun siap memberikan pelayanan level II serta melayani rujukan dari rumah sakit di Semarang dan sekitarnya,” kata Mayjen TNI Wuryanto.

Selain peresmian, Pangdam juga meninjau pelaksanaan bhakti sosial operasi katarak. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan semangat memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan menyukseskan program pemerintah dalam memberantas kebutaan yang disebabkan oleh katarak. “Sadarilah bahwa rakyat adalah ibu kandung TNI dan inti kekuatan kita adalah kemanunggalan TNI dan rakyat,” tandasnya. (hid/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here