Selangkah Lagi ke Liga 1

PSIS Genggam Satu Tiket Semifinal

214
SELEBRASI : Para pemain PSIS melakukan selebrasi atas gol Haudi Abdillah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa malam (21/11) kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SELEBRASI : Para pemain PSIS melakukan selebrasi atas gol Haudi Abdillah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa malam (21/11) kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

BANDUNG-Tim PSIS Semarang akhirnya mewujudkan ambisinya untuk melaju ke babak semifinal Liga 2 setelah mengakhiri laga terakhir babak delapan besar Grup Y dengan hasil imbang 1-1 versus PSPS Riau di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa malam (21/11) kemarin.

Raihan satu poin tersebut sudah cukup membawa Haudi Abdillah dkk melaju ke semifinal sebagai runner up Grup Y dengan torehan empat poin. PSPS sebenarnya mencatatkan raihan poin yang sama dengan PSIS, namun tim berjuluk Asykar Bertuah itu kalah dalam jumlah selisih gol atas PSIS.

Empat tim yang lolos ke babak semifinal yaitu Persebaya (juara Grup Y), PSIS (runner up Grup Y), PSMS (juara Grup X) dan Martapura FC (runner up Grup X) akan memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1.

Di babak semifinal yang rencananya akan digeber di GBLA 25 November 2017 menatang, PSIS akan berjumpa dengan PSMS Medan. Sedangkan Persebaya akan bentrok versus Martapusa FC. Artinya, dua tim yang berhasil menang di semifinal dan melaju ke final otomatis lolos ke Liga 1. Kemudian satu tiket promosi lainnya akan diperebutkan dua tim yang kalah di babak semifinal.

“Babak delapan besar kemarin, kami lalui dengan berat. Dan kami bersyukur bisa lolos ke semifinal. Namun perjuangan belum usai, kami berharap tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk lolos ke semifinal. Dan peluang cukup terbuka larena tiga tiket promosi diperebutkan empat tim,” ujar Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here