24.9 C
Semarang
Rabu, 14 April 2021

Muncul Kajian untuk Kembalikan Logo Lama

spot_img
spot_img

KENDAL – Logo Kabupaten Kendal hingga saat ini ternyata masih menuai beberapa pro kontra. Muncul sejumlah masukan dari berbagi pihak untuk mengembalikan logo Kendal ke logo lama yang dianggap lebih memiliki makna dan falsafah wilayah di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Mirna Annisa meminta untuk dilakukan pengkajian ulang dengan memberikan kesempatan kepada elemen masyarakat dan tokoh masyarakat untuk memberikan pendapat terkait logo Kendal. “Ini bukan faktor politik, namun banyak usulan dari warga untuk mengembalikan logo lama,” katanya, Selasa (21/11).

Seperti diketahui, penggantian logo daerah Kabupaten Kendal yang lama dengan logo baru tersebut dilakukan sejak pemerintahan Widya Kandi Susanti dan Mustamsikin pada tahun 2011 silam.

Terpisah Pakar Kebijakan Publik dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Teguh Yuwono menuturkan, logo adalah sebuah identitas. Pembuatan logo biasanya disesuaikan dengan kultur dan sejarah yang ada dalam daerah tersebut. “

Tokoh masyarakat Kendal Masduki Yussak sangat menyayangkan adanya penggantian logo Kendal. Menurutnya, logo Kendal harus ada gambar kendil karena dalam sejarah menggambarkan bahwa para pejuang saat melawan penjajah bisa makan kenyang dengan menggunakan kendil. “Terlebih para tokoh juga sangat menyayangkan hilangnya kendil di logo yang baru. Bagi saya kendil itu maknanya sangat dalam. Saat ini ada wacana pengembalian logo baru ke logo yang lama, saya sangat setuju,” tandas mantan Wabup Kendal periode 2000-2005 ini. (den/ton)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here