32 C
Semarang
Kamis, 24 Juni 2021

Infrastruktur Terminal Penggaron Harus Dibenahi

SEMARANG – Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Wachid Nurmiyanto meminta Pemkot Semarang melakukan pembenahan di Terminal Penggaron. Mengingat kondisinya saat ini memprihatinkan. Mulai dalam terminal hingga akses menuju terminal.

“Kami minta agar Pemkot Semarang melakukan pembenahan-pembenahan lingkungan terminal tersebut sesuai dengan kondisi. Seperti perbaikan infrastruktur menuju terminal tersebut,” kata Wachid Nurmiyanto.

Selain kondisi bangunan dan akses jalan, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap agar akses keluar masuk bus dibuat terpisah. Demikian pula, untuk mengantisipasi kemacetan di Jalan Majapahit, Dinas Perhubungan bisa melakukan rekayasa lalu lintas.

“Selama ini Terminal Penggaron hanya memiliki satu akses keluar masuk. Hal itu bisa menghambat mobilisasi bus-bus AKDP tersebut. Alangkah baiknya dibangun satu pintu lagi. Akses keluar masuk bus harus dibuat terpisah agar tidak menimbulkan kemacetan,” tandasnya.

Kondisi Terminal Penggaron harus dibuat senyaman mungkin untuk calon penumpang maupun awak bus. Sehingga fungsi Terminal Penggaron bisa optimal. Seperti diketahui, tanggal 1 Desember nanti Dishub Jateng akan memindah bus-bus AKDP dari Terminal Terboyo ke Penggaron. Sedangkan  Terminal Terboyo akan dimanfaatkan untuk terminal barang dan parkir truk. (*/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here