31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Truk Penambang Remuk Tertimpa Batu

MUNGKID—Kecelakaan kembali terjadi di area penambangan pasir gunung Merapi. Kali ini, truk pengangkut pasir, ringsek tertimpa dua bebatuan besar dari tebing tempat menambang.

Informasi yang dihimpun koran ini, truk yang disopiri Wanto, 34, warga Kandangan, Kabupaten Magelang, sedang mengambil pasir dengan bantuan alat berat. Tepatnya, pada pukul 07.00.

Saat hampir selesai, alat berat yang dipakai untuk mengambil pasir, lantas beralih tempat. Tujuannya, untuk membuat jalur bagi akses keluar masuk truk. Karena getarannya cukup kencang, tiba-tiba dua batu besar menggelinding dari atas tebing. Diameter batuan itu mencapai ukuran tiga meter.

Plt Kapolsek Srumbung Iptu Daryanto menyampaikan, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian setelah dilapori warga. ”Hasil olah TKP, kami diperkirakan batu jatuh dan menimpa bak truk karena adanya getaran alat berat di bawah tebing.”

Akibat kejadian tersebut, truk mengalami kerusakan parah pada bagian kabin, bemper depan, bak belakang dan as patah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. “Saat ini truk sudah dievakusi menggunakan alat berat dan bantuan truk lainnya.” (vie/isk)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here