Pemuda Harus Jadi Penggerak Kebaikan

129
LATIH KEPEMIMPINAN: Suasana LKD DPD KNPI Kabupaten Temanggung di Wisma Sumodilogo Kranggan, Sabtu (18/11). (Ahsan fauzi/radar kedu)
LATIH KEPEMIMPINAN: Suasana LKD DPD KNPI Kabupaten Temanggung di Wisma Sumodilogo Kranggan, Sabtu (18/11). (Ahsan fauzi/radar kedu)

TEMANGGUNG- Pelajar, mahasiswa dan pemuda Temanggung diharapkan bisa menjadi pelopor kebaikan bagi lingkungan. Para pemuda ini diharapkan bisa menciptakan komunitas-komunitas yang menggelorakan kegiatan positif di masyarakat.

“Kalian harus menebarkan virus-virus kebaikan, menjadi inovator dan penggerak di lingkungan kalian masing-masing. Baik dalam hal ekonomi, seni dan sosial budaya,” pinta Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI Imam Gunawan saat menjadi narasumber dalam Latihan Kader Dasar (LKD) DPD KNPI Kabupaten Temanggung 2017 di Wisma Sumodilogo Kranggan, Sabtu (18/11). Menurutnya, komunitas-komunitas itu penting, sebab tidak semua pelajar, mahasiswa dan pemuda semuanya terwadahi dalam sebuah organisasi.

Ketua DPD KNPI Temanggung Muhamammd Masthur menuturkan, LKD digelar untuk memberikan wawasan kebangsaan dan mental kepemimpinan kepada generasi muda Temanggung. “Saya berharap dari pelatihan ini, adik-adik pelajar, mahasiswa serta pemuda ini bisa lebih percaya diri dan siap tampil di masyarakat atau lingkunganya,” ucap Masthur. (san/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here