23.9 C
Semarang
Senin, 19 April 2021

Tetap Lanjutkan Program Alex Mendengar

spot_img
spot_img

SEMARANG-HM Saelany Machfudz telah resmi dilantik menjadi Wali Kota Pekalongan oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Minggu (19/11) kemarin. Bareng dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap yakni Tatto Suwarto Pamuji dan Syamsul Aulia Rahman. disaksikan Perwakilan Kementrian Dalam Negeri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Jateng, serta tamu undangan baik dari Kota Pekalongan maupun Kabupaten Cilacap.

Selain Wali Kota Pekalongan, Bupati dan Wakil Bupati Cilacap, juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Pekalongan dan Kabupaten Cilacap.

Usai pelantikan, wali kota beserta rombongan langsung menuju Kota Pelalongan dengan tujuan ziarah ke makam kedua orangtua dan eyang Saelany. Adalah pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Ribathul Muta’alimim Landungsari. Dan Senin (20/11) ini, digelar apel luar biasa dilanjutlan dengan tasyakuran.

Saelany kepada wartawan menegaskan bahwa selama dirinya memimpin akan terus melakukan budaya Alex Mendengar, intinya akan menyerap aspirasi masyarakat melalui berbagai momen. “Kanal informasi yang kami terapkan di Kota Pekalongan sejak awal kepemimpinan waktu itu bernama Alex Mendengar. Hal itu akan kami teruskan,” kata Saelany pasca pelantikan.

Karena itu, berbagai aspirasi masyarakat Pekalongan akan diserap secara terbuka dalam berbagai kesempatan saat bertemu dengan masyarakat. Program Alex Mendengar, tandasnya, sangat efektif sebagai media menyampaian informasi. Sebagaimana saat acara Sepeda Sehat K3, Ngaji Bareng Ulama Umaro, dan lainnya. Selain langsung dengan wali kota, juga bisa diperjelas oleh kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang bersangkutan. “Selain masyarakat menyampaikan aspirasi, pemerintah apabila memiliki informasi bisa disampaikan kepada masyarakat,” kata Saelany. (han/ida)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here