32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

Dipastikan Digelar di Pekalongan

Jelang Muktamar Jatman ke-12

PEKALONGAN-Muktamar Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) yang ke-12 dipastikan dilaksanakan di Pekalongan, pada 24-27 Desember 2017 mendatang. Keputusan tersebut setelah melalui rapat Pleno Pengurus Idaroh Aiyah, Idaroh Wustho Jawa Tengah dan Idaroh Syu’biyah Pekalongan di Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan, Ahad (12/11) lalu.

Untuk menampung peserta muktamar yang diperkirakan 6.000 utusan atau delegasi dari dalam dan luar negeri, masyarakat dan para santri Habib Muhammad Luthfi bin Yahya yang tersebar di Kabupaten dan Kota Pekalongan dan Batang telah menyiapkan sedikitnya 2000 rumah tempat tinggal selama muktamar berlangsung.

Menurut KH Mirza Hasbullah koordinator khidmah muktamar mengatakan bahwa hingga saat ini telah terdata pemondokan atau penginapan peserta muktamar yang tersebar di 3 kabupaten/kota dan akan ditempatkan di 8 kecamatan antara lain Pekalongan Barat, Pekalongan Selatan, Buaran, Kedungwuni, Wonopringgo, Bojong, Tirto dan Warungasem.

Dikatakan, tiap rumah pemondokan di samping menyediakan akomodasi, juga menyediakan konsumsi, mobil, sopir plus bensin/BBM yang diperkirakan dana yang disediakan oleh tuan rumah sekitar Rp 4,5 juta tiap penginapan. “Sebagai tuan rumah muktamar yang ketiga kalinya ditempatkan di Pekalongan, saya sebagai santrinya Habib Luthfi akan melakukan yang terbaik dalam bentuk khidmah chusnul khotimah agar gelaran hajatan lima tahunan ini berlangsung sukses,” tuturnya.

Hasbullah mengatakan, jika dikalkulasi dari sumbangan penginapan peserta saja, minimal santri-santri Habib Luthfi yang tinggal di 40 kelurahan di Pekalongan dan sekitarnya jika diuangkan ada sekitar Rp 9 miliar untuk akomodasi, konsumsi dan transportasi peserta.

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here