32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

15 Pasangan Mesum Diamankan Polisi

UNGARAN–Beberapa rumah kos yang berada di kawasan Tegalrejo, Jatijajar, dan Bergas mendadak riuh dengan kedatangan para petugas dari Polres Semarang, Selasa malam (14/11) kemarin. Kedatangan petugas di wilayah tersebut untuk merazia sejumlah rumah kos yang diduga kerap digunakan mesum. Hasilnya, 15 pasangan tidak resmi berhasil diamankan oleh petugas.

Kasat Sabhara Polres Semarang AKP Slamet Sriyanto mengatakan bahwa ke-15 pasangan tersebut terpaksa di gelandang ke Mapolres Semarang, lantaran tidak mampu menunjukkan surat resmi sebagai suami istri.

“Kenapa di wilayah tersebut? Karena dari laporan masyarakat, kos-kosan di tempat itu diduga kerap digunakan untuk aktivitas mesum dan itu meresahkan warga,” ujarnya, Selasa (14/11) lalu.

Razia mulai dilakukan pukul 21.30 sampai 24.00. Awalnya petugas mendatangi masing-masing kamar kos dengan mengetuk pintu kamar satu per satu. Kemudian, para penghuni kos diminta menunjukkan identitas diri. Beberapa dari kamar kos ditemukan pasangan yang tengah berada di dalam. Namun mereka tidak mampu menunjukkan identitas resmi suami istri. “Kami mendapati pasangan tidak resmi. Saat didatangi mereka tidak bisa menunjukkan bukti-bukti pasangan yang sah,” lanjutnya.

Para pasangan tidak sah tersebut kemudian digelandang menuju Mapolres Semarang untuk dijalani pemeriksaan. Selain itu, adanya razia tersebut juga ditujukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami akan secara rutin melakukan razia seperti ini. Dalam razia menemukan pasangan tidak resmi atau bukan suami istri,” kata Slamet.

Untuk proses lebih lanjut, katanya, 15 pasangan tidak resmi yang terjaring ini tidak ditemukan surat resmi atau surat nikah. “Mereka yang terjaring selanjutnya akan menjalani tipiring (tindak pidana ringan) untuk disidangkan,” katanya. Selain menjaga keamanan, razia tersebut dilakukan untuk menekan adanya peredaran narkoba di Kabupaten Semarang. (ewb/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here