31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Harus Segera Tentukan Nasib

SEMARANG – PSIS saat ini tinggal membutuhkan tambahan satu poin untuk memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga 2. Tambahan poin tim berjuluk Mahesa Jenar bisa mereka ambil di dua sisa laga yaitu tandang versus PSMS (7/10) dan kandang versus Persibat (11/10).

Tim Mahesa Jenar bisa saja langsung menentukan nasib mereka jika berhasil mencuri poin atas PSMS di Stadion Teladan Medan besok. Namun laga tersebut dipastikan menjadi laga yang tidak mudah bagi PSIS mengingat tuan rumah PSMS juga pastinya bakal mati-matian mempertahankan tiga poin.

Apalagi laga versus PSIS ibarat laga final bagi tim berjuluk Ayam Kinantan. Jika mereka seri atau kalah atas Mahesa Jenar bisa dipastikan mereka tinggal butuh keajaiban untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

”Pastinya kami akan selalu berusaha tampil maksimal di setiap pertandingan termasuk lawan PSMS besok. Lebih cepat kami lolos ke delapan besar akan lebih baik,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Jika kalah atas PSMS dan Persibat menang di kandang menjamu Persita pada hari yang sama, tentu beban berat akan menghantui Haudi Abdillah dkk karena harus melakoni laga penentuan di laga terakhir menjamu Persibat Batang (11/10).

“Kami harus benar-benar fokus, karena meski hanya membutuhkan tambahan satu poin posisi dua tim lain yaitu Persibat dan PSMS masih bisa membahayakan kami. Karena jika kami kalah di dua pertandingan terakhir dan PSMS serta Persibat menang di dua pertandingan terakhir maka poin kami akan sama dengan PSMS,” sambung Liluk.

Selain datang sebagai tim tamu, Mahesa Jenar juga dipastikan tanpa diperkuat lima pemain pilar mereka saat bertandang ke Stadion Teladan. Beruntung Mahesa Jenar sudah merekrut tujuh pemain tambahan di bursa transfer babak 16 besar kemarin.

“Saya kira kualitas pemain kami tidak jauh berbeda, hanya mungkin jam terbang saja yang membedakan. Makanya di sisa waktu ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk menyiapkan tim menghadapi PSMS,” sambung head coach PSIS, Subangkit. (bas)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here