32 C
Semarang
Sabtu, 19 Juni 2021

Pelti Terus Kawal Atlet Potensial

SEMARANG – Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) Jateng terus melakukan pemantauan atlet untuk persiapan PON Papua 2020 mendatang. Termasuk di ajang empat tahunan, Porprov, juga tak luput dari pantauan Pelti.

Sekretaris umum Pelti Jateng, Rahmawan PB mengatakan selain melaui Peringkat Nasional Pelti (PNP) atlet untuk tim PON juga akan diambil dari seleksi. Untuk itu, kejuaraan ini menjadi kesempatan untuk memantau para atlet Jateng. ”Diambil dari PNP tertinggi dan sisanya dari seleksi,” ujar Rahmawan kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Selain melakukan pantauan, jelang porprov, Pelti juga terus menyuntikkan perhatian kepada para atlet. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya atlet yang hengkang ke daerah lain. ”Kita harus memberikan perhatian kepada mereka. Karena bagaimanapun pindah itu memang menjadi hak mereka,” kata dia.

Meskipun dengan minimnya dana, lanjutnya, perhatian memang harus tetap diberikan kepada para atlet. Pasalnya, pindahnya atlet dinilai sangat merugikan organisasi. ”Meskipun hak, tapi pindahnya seharusnya sesuai dengan aturan. Yaitu dua tahun sebelumnya. Tidak bisa tiba-tiba. Dan sudah pasti perpindahan atlet akan merugikan organisasi. Karena kita sudah keluarkan dana seleksi dan TC. Selain itu ada bulanan untuk mereka juga,” tambahnya.

Sementara itu, babak kualifikasi tenis lapangan porprov Jateng 2018 akan diikuti 34 kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Dari keseluruhan, akan diambil 8 regu. Enam regu masing-masing 2 regu dari tiga  bakorwil, 1 tuan rumah dan 1 regu dengan prestasi nasional tertinggi.

Bin Pres Pelti Jateng Terry Sugijati mengatakan Pra Porprov ini akan digelar November mendatang di 3 bakorwil.  ”Bakorwil 1 (Semarang,Pati) akan dilaksanakan tanggal 3,4,5 di Ambarawa. Bakorwil 2 (eks Kedu, Surakarta) di Surakarta pada 10,11,12 dan bakorwil 3 (Pekalonhan, Banyumas) pada 17,18,19 November,” ujar Terry saat dihubungi. (cr4/bas)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here