Beranda Sosok News Presenter Bahasa Inggris

News Presenter Bahasa Inggris

Others

CITA-citanya menjadi seorang news presenter dalam bahasa asing membawa Esterrina Symeni Haruminingtyas semangat dalam menekuni bahasa Inggris sejak duduk di bangku SMA.

Iya, aku mulai suka dengan dunia broadcasting khususnya jadi presenter berita bahasa Inggris sejak kelas XI SMA dulu, waktu pertama ikut lomba news casting yang diadakan oleh UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga),” ujar gadis yang kini duduk di bangku kelas XII SMA Kristen Tri Tunggal Semarang ini.

Erin –sapaan akrabnya- mengaku awalnya ia hanya coba-coba ikut kompetisi bertajuk English Competition Days 2016 tersebut. Kebetulan kemampuan dan minatnya terhadap bahasa Inggris sudah terasah sejak SMP. Berkat dorongan dari kedua orang tuanya, Erin tertarik untuk mencoba sekaligus bertekad ingin menyalurkan hobinya yang suka berbicara di depan umum ke arah news casting.

“Puji Tuhan, akhirnya bisa masuk lima besar setelah melewati proses latihan yang panjang dan cukup berat juga,” kenangnya sambil tertawa ringan.

Kompetisi tersebut menjadi pengalaman pertama bagi dara kelahiran September 2000  ini menjajaki dunia broadcasting. Menurutnya, menjadi pembawa berita terutama yang menggunakan bahasa Inggris memiliki tantangan tersendiri yang cukup menyenangkan.

“Yang pasti harus banyak membaca berita atau update-update terbaru tentang isu yang lagi in. Terus kalau belajar bahasa Inggrisnya sih aku lebih banyak menggunakan metode berbicara di depan kaca. Jadi, setiap sudah menyiapkan naskah berita sendiri, aku berlatih di depan kaca untuk pelafalan atau pronounce-nya sama gesture,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Selepas masa SMA, gadis penyuka drama Korea ini berencana untuk melanjutkan kuliah di bidang broadcasting agar kemampuannya bisa terus terasah dan bisa mewujudkan cita-citanya menjadi seorang news presenter. (mg43/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,293FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Related News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Penantian D-dimer