29 C
Semarang
Selasa, 20 April 2021

PKK Jateng Juara Umum Nasional

spot_img
spot_img

SEMARANG – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Tengah ditetapkan sebagai Juara Umum Nasional. Penghargaan diserahkan Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI, Nata Irawan didampingi Ketua TP PKK Pusat Hj Erni Tjahjo Kumolo, kepada Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Hj Atikoh Ganjar Pranowo, pada Penutupan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017, di Hotel Mercure Jakarta, Selasa (3/10) malam.

Terpilihnya Jawa Tengah sebagai juara umum karena lima TP PKK yang ada di kabupaten/ kota berhasil mendapatkan penghargaan. Yakni, Kabupaten Magelang memperoleh Pakarti Utama I Tingkat Kabupaten sebagai Pelaksana Terbaik Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga/ KDRT, Kota Semarang (Pakarti Utama I Tingkat Kota Pelaksana Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), Kabupaten Wonosobo (Pakarti Utama I Tingkat Kabupaten Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Halaman Pekarangan/ Hatinya PKK), Kabupaten Purbalingga (Pakarti Utama II Pelaksana Tertib Administrasi), dan Kabupaten Karanganyar (Pakarti Utama III Tingkat Kabupaten Pelaksana Terbaik Inspeksi Visual Asam Asetat/ IVA Test). Selain itu, kontingen Jawa Tengah juga menjadi Juara II Kekompakan pada Parade Budaya Nusantara.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh kader PKK di Jawa Tengah. Sebab, prestasi tersebut diraih karena kegotongroyongan, kepedulian, dan kerja keras para kader yang luar biasa.

“Tidak hanya itu, keberhasilan PKK tak lepas dari sinergi pola pembinaan yang baik antara PKK dan stakeholder, termasuk SKPD selaku pembina, mulai dari tingkat dasa wisma, desa, kelurahan, kabupaten/ kota, hingga provinsi,” katanya.

“Bagaimana pun, PKK bersifat gerakan. Jadi, sifat kegotongroyongan dan kesukarelaan para kader ini yang menjadi kunci keberhasilan PKK Jawa Tengah. Tidak ketinggalan pula apresiasi dan terima kasih untuk para SKPD yang telah bersinergi bagus dengan PKK,” bebernya. (ric)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here