32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Serial Lama Bangkit Lagi

Line-Up Anime Musim Gugur 2017

Per 1 Oktober, saluran-saluran TV Jepang resmi mengucapkan selamat tinggal kepada program musim panas mereka. Sejumlah judul anime sudah siap menggantikan serial lama yang tutup buku. Dibandingkan dengan musim lalu yang cenderung ”sepi” serial bermutu, fall season ini dijejali berbagai titel yang menjanjikan. Sebagian di antaranya adalah serial lama yang bangkit lagi. Apa saja pengisi line-up anime musim gugur 2017? Ini dia beberapa di antaranya.

MAPPA

Garo Vanishing Line

Tayang: TV Tokyo, 6 Oktober

Russell terkenal sebagai kota yang makmur. Namun, sebuah konspirasi mengancam kejayaan Kota Russell. Untuk mencegah kekacauan, Sword bertekad menggagalkan rencana jahat itu. Satu-satunya petunjuk yang dipegangnya hanya kata El Dorado. Dalam upayanya menegakkan kebenaran, Sword bertemu Sophie yang sedang mencari sang kakak yang meninggalkannya dengan pesan: El Dorado.

 

BNPICTURES

Gintama. Porori-hen

Tayang: TV Tokyo, 2 Oktober

Geng absurd Yorozuya is back! Berbeda dengan season lima yang ceritanya cenderung serius, kali ini trio gokil Sakata Gintoki, Shimura Shinpachi, dan si cewek alien dari Klan Yato, Kagura, kembali ke jalur yang benar: komedi habis-habisan. Lawakan penuh sarkasme, lengkap dengan parodi serial-serial ternama, seperti One Piece dan Dragon Ball, jadi menu di episode pembuka yang tayang Senin (2/10) lalu. Siap-siap tertawa lagi deh!

MAPPA

Inuyashiki Last Hero

Tayang: Fuji TV, 13 Oktober

Nasib Inuyashiki Ichiro benar-benar memprihatinkan. Menginjak usia 58 tahun, dia kerap dicap orang tua yang menyedihkan. Bahkan, keluarganya pun nggak menghormatinya. Yang lebih apes, Ichiro divonis dokter menderita kanker dan sisa hidupnya tinggal sebentar. Di tengah kekalutan itu, petir menyambar tubuhnya. Ichiro selamat. Segores luka pun nggak ada. Tapi, ternyata ada sesuatu yang berbeda pada tubuhnya…

LERCHE

Kino no Tabi: The Beautiful World – the Animated Series

Tayang: AT-X, 6 Oktober

Musim re-make dimanfaatkan Studio Lerche untuk membangkitkan kembali Kino si petualang muda. Tokoh utama dalam kisah Kino no Tabi yang digarap Studio Wombat itu pernah menghiasi layar televisi pada 2003. Cerita berkutat pada petualangan Kino menungganggi Hermes, motor Brough Superior model BS SS 100 yang bisa berbicara. Mereka mengeksplorasi kebudayaan di berbagai tempat yang dikunjungi.

STUDIO PIERROT  

Osomatsu-san 2

Tayang: TV Tokyo, 3 Oktober

Kalau ada yang serial anime yang bisa menertawakan realitas tanpa terdengar sumbang, itu adalah Osomatsu-san. Dialog superjayus yang dipadu menjadi senjata utama serial yang season pertamanya kelar Maret 2016 itu. Mulai 3 Oktober ini, kisah hidup si kembar enam putra keluarga Matsuno, yaitu Osomatsu, Karamatsu, Choromatsu, Ichimatsu, Jyushimatsu, dan Todomatsu, memasuki babak baru.

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here