Mobil Dosen Undip Terbakar

  • Bagikan
BIKIN PANIK: Sebuah mobil Grand Livina yang dikendarai Al Fallah terbakar di Jalan Dr Stutomo-Jalan Raya Lamongan, Kecamatan Gajahmungkur, kemarin (Agus Haryanto/Jawa Pos Radar Semarang).
BIKIN PANIK: Sebuah mobil Grand Livina yang dikendarai Al Fallah terbakar di Jalan Dr Stutomo-Jalan Raya Lamongan, Kecamatan Gajahmungkur, kemarin (Agus Haryanto/Jawa Pos Radar Semarang).

SEMARANG – Sebuah mobil Grand Livina yang dikendarai Al Fallah, dosen Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Undip) terbakar di pertigaan Jalan Dr Sutomo-Jalan Raya Lamongan, Kecamatan Gajahmungkur, Senin (2/10) sekitar pukul 18.30 WIB. Beruntung sang dosen dan istrinya berhasil menyelamatkan diri sebelum api melumat habis mobil bernopol H 8457 WR itu.

Informasi yang dihimpun, peristiwa bermula ketika warga Jalan Penaton Raya RT 2 RW 2 Barusari, Kecamatan Semarang Selatan, tersebut bersama istrinya melaju dari arah timur menuju barat. Sesampai di depan Gereja Kristen Indonesia yang berada disebelah barat RSUP Dr Kariadi, tiba-tiba mobil mengeluarkan percikan api dari kabin depan.

“Mobil masih dalam keadaan menyala berhenti karena ada mobil mau nyeberang. Tahu-tahu bagian depan kap mesin sebelah kiri ada asap hitam keluar api,” ungkap Al Fallah.

Melihat hal tersebut ia pun panik dan langsung keluar mobil untuk mencari bantuan. Naas, api yang tadinya kecil langsung cepat membesar hingga menghanguskan mobil.

“Untungnya pas api masih kecil pintu mobil bisa dibuka langsung cepat-cepat keluar. Tapi api terus membesar dan mobil hangus terbakar,” kata Al Fallah yang berencana ke RS Elisabeth mengantarkan ayahnya periksa.

Sementara salah satu saksi mata dalam kejadian ini, Bowo, satpam GKI mencium bau menyengat di jalan dan berusaha mencari asal bau tersebut. Dan ternyata sebuah mobil keluar asap dan terbakar.
“Saya langsung ambil apar (alat pemadam ringan) untuk nyemprot api. Saya lihat tadi pemiliknya juga sudah keluar mobil teriak-teriak minta bantuan,” katanya.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas tersendat.  Sementara, petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan informasi kejadian ini langsung menuju lokasi melakukan pemadaman. (mha/zal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *