Beranda Sport PSIS Semarang Lakoni Laga Tanpa Penonton

Lakoni Laga Tanpa Penonton

PSIS Pilih Stadion Citarum Saat Menjamu Persita

Others

SEMARANG – Untuk pertama kalinya tim PSIS Semarang akan menggelar laga kandang res mi di Stadion Citarum Semarang. Tim Mahesa Jenar akan melakoni laga lanjutan babak 16 besar Liga 2 menjamu Persita Tangerang Selasa (3/10) sore.

Ketua Panpel laga kandang PSIS, Pujianto ditemui kemarin mengatakan, dipilihnya Stadion Citarum Semarang lantaran Stadion altenatif lainnya tidak bisa digunakan. Sedangkan Stadion Jatidiri saat ini sedang dalam tahap renovasi.

“Sebelumnya kami mewacanakan menggunakan Stadion Utama Kendal, Moh Sarengat Batang, Moch Soebroto dan Gemilang Magelang, Gelora Bumi Kartini Jepara dan Manahan Solo namun semuanya tidakb isa dipakai dengan alasan masing-masing. Jadi akhirnya kami putuskan menggunakan Stadion Citarum,” kata Pujianto.

Namun konsekuensinya, tim Mahesa Jenar akan tampil tanpa didampingi fans setia mereka. Maklum saja, PSIS boleh menggunakan Stadion Citarum Semarang untuk laga resmi namun tanpa dihadiri penonton.

“Pertandingan digelar tanpa penonton karena faktor kapasitas Stadion yang tidak mumpuni. Selain itu Stadion Citarum juga belum teruji untuk mengelar pertandingan dengan penonton banyak,” lanjut Pujianto.

Sebagai langkah antisipasi, seluruh pintu Stadion dan area luar Stadion akan dilakukan penjagaan yang ketat oleh pihak keamanan,”Kami juga menggelar acara nonton bareng di beberapa titik,” sambungnya kemarin.

Dengan menggelar laga tanpa penonton, General Manajer (GM) PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan tentu sebuah kerugian bagi tim Mahesa Jenar. Baik kerugian secara finansial maupun psikis.

“Kerugian finansial karena selama ini pemasukan melalui tiket pertandingan memiliki kontribusi yang besar bagi sisi finalsial tim. Selain itu kami juga rugi karena tidak mendapatkan dukungan langsung dari suporter yang merupakan pemain ke-12 kami. Tapi karena kondisinya memang seperti ini kami harus tetap fight di pertandingan besok,” kata Liluk.

Liluk juga berharap kondisi tersebut tidak mempengaruhi semangat juang Haudi Abdillah dkk menjamu Persita Tangerang,”Saat ini kami masih butuh tambahan poin untuk lolos ke delapan besar. Makanya lawan Persita di kandang kami tetap harus kerja keras agar bisa meraih hasil maksimal,” pungkasnya. (bas)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here