Beranda Berita Optimis Selesai Akhir Tahun

Optimis Selesai Akhir Tahun

Others

SEMARANG– Renovasi tahap kedua stadion Jatidiri Semarang sudah berjalan hampir satu bulan. Dengan deadline akhir tahun, pengerjaan sudah mencapai 35 persen.

Pengerjaan tahap kedua memfokuskan pada pembangunan tribun sisi timur dan utara. Pantauan Jawa Pos Radar Semarang, pengerjaan sudah sampai pada pemasangan pemancang pada tribun sisi timur.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Renovasi GOR Jatidiri, Prambudi mengantakan, hingga saat ini sedikitnya 300 pemancang sudah terpasang, dari total keseluruhan sejumlah 700 buah pemancang.

”Untuk yang tribun timur sedang dalam pengerjaan. Sampai akhir tahun ini targetnya yang timur selesai sedangkan yang utara sampai pada pembuatan pondasi,” ujar Prambudi kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Pada renovasi tahap kedua ini, selain mengebut penyelesaian tribun, renovasi juga dilakukan dengan pengerjaan konstruksi rumput.  ”Akan ada perbaikan saluran drainasenya. Karena yang sebelumnya tidak dapat berfungsi maksimal,” jelasnya.

Prambudi membeberkan beberapa kendala yang dihadapi dalam proses pengerjaan ini. Salah satunya adalah kendala cuaca. Selain cuaca, adanya pasar tumpah dinilainya sedikit mengganggu proses pengerjaan ini. ”Untuk keluar masuk kendaraan proyek itu kan bahaya. Itu yang juga menjadi sedikit kendala,” kata dia.

Sementara itu, surveyor pengerjaan proyek, Topan, optimistis penyelesaian bisa sesuai target yang ditentukan, meskipun secara hitung-hitungan 4 bulan bukanlah waktu yang cukup untuk mengerjakan  proyek ini.

”Tapi bagaimana lagi. Sudah menjadi amanat. Tapi bisa lah soalnya ini sudah mencapai 35 persen,” ujarnya.

Sementara itu, pengerjaan rumput dan lintasan atletik yang juga masuk ke program renovasi tahap II ini tidak begitu menghadapi kendala. Menurutnya, untuk konstruksi rumput dapat diselesaikan dalam waktu kurang lebih satu bulan.

”Yang tribun itu hanya bangunannya saja, tanpa atap. Soalnya untuk pengadaannya saja itu butuh 3,5 bulan. Kalau konstruksi rumput itu tidak begitu menjadi persoalan,” bebernya. (cr4/zal)

Stay Connected

12,283FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here