28 C
Semarang
Jumat, 11 Juni 2021

53 Pelanggar Ditilang

MAGELANG—Sebanyak 53 pelanggar lalu lintas kemarin mendapat tilang pada operasi yang dilaksanakan Polres Magelang di depan Pos Lantas Salam, Kecamatan Salam. Operasi pelanggaran kasat mata tersebut, kata Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Didi Dewantoro, merupakan operasi gabungan. Yakni, antara Pos Lantas Blondo, Pos Lantas Muntilan, dan Pos Lantas Salaman.

Tujuan operasi, di antaranya, meningkatkan kesadaran pengendara dalam tertib berlalu lintas. “Sekaligus upaya menekan kecelakaan dengan edukasi sekaligus imbauan. Sebab angka kecelakaan di Kabupaten Magelang masih didominasi oleh kendaraan roda dua.”

Dikatakan, operasi pelanggaran kasat mata meliputi lampu utama tidak menyala, knalpot blombongan, ban motor tidak standar atau kecil, helm, kelengkapan SIM dan STNK. “Kami telah memberikan surat tilang sebanyak 53 lembar dan mengamankan sejumlah barang bukti pelanggaran.” Di antaranya, 46 STNK, 1 kendaraan bermotor, dan 6 SIM C.

Nantinya, sambung Didi, para pelanggar akan disidang pada 12 Oktober 2017 di Pengadilan Negeri Mungkid. “Bagi yang mau membayar lewat bank juga bisa, karena sekarang sudah ada fasilitas e-tilang dan bisa langsung mengambil barang bukti hari itu juga di Pos Lantas Salam.” (jpg/isk)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here