32 C
Semarang
Sabtu, 19 Juni 2021

Kejuaraan Bulu Tangkis Antar-Media di Magelang

SEMARANG – Djarum Foundation dan Siwo-PWI Jateng kembali menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Antar-Media nomor beregu zona Tengah di GOR Djarum Magelang, 11-12 Oktober mendatang. Zona Tengah meliputi media-media massa di Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Kalimantan.

Kejuaraan merupakan rangkaian yang dimulai dari Zona Barat (DKI, Jabar dan Sumatera) yang digelar 3-5 Oktober 2017 dan Zona Timur (Jawa Timur, Bali, Sulawesi, Maluku, NTB, NTT dan Papua) digelar 17-19 Oktober 2017.

“Juara masing-masing zona ditambah runner up terbaik, sehingga ada empat tim akan bertarung dalam Grand Final di GOR Djarum Jati Kudus, 25-26 Oktober mendatang,” kata Ketua Siwo PWI Jateng Sigit Pramono.

Format petandingan adalah tiga partai (satu tunggal, dua ganda), dengan catatan seorang pemain hanya boleh main satu partai. Setiap tim beranggotakan enam pemain, salah satunya merangkap sebagaimanajer tim. Jumlah enam pemain tersebut terdiri dai empat wartawan dan dua karyawan dibuktikan dengan kartu Pers, UKW atau kartu wartawan dari media tersebut, dan kartu karyawan di tempat bekerja.

Umur termuda peserta adalah 27 pemain (kelahiran 1991), dibuktikan dengan KTP/Kartu Keluarga. “Larangan bagi pemain atau mantan pemain nasional. Sebab pada event ini bukan mencari kemenangan semata,” sambungnya.

Lebih lanjut Sigiti menyebutkan, pada tingkat zona juara dan semifinalis tidak mendapat hadiah uang. Juara mendapat piala tetap, tas raket dan tiket lolos ke final di Kudus. Kedua, piala tetap dan raket. Semifinalis mendapat raket. “Adapun yang di Kudus, juara mendapar hadiah Rp 20 juta, kedua Rp 15 juta dan semifinalis Rp 10 juta. Jadi tim yang juaa zona, karena lolos ke Kudus, seandainya kalah terus pun masih mengantongi hadiah Rp 10 juta,” papar Sigit.

Untuk pendaftaran peserta dibuka hingga 9 Oktober 2017.Kemudian temu teknik pada 10 Oktober di Gedung Pers PWI Jateng Jl Trilomba Juang 10 Semarang. Pendaftaran gratis. (bas)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here