32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

4 Rumah Warga Miskin Diperbaiki

SALATIGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Salatiga merehabilitasi empat unit rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga miskin. Rehabilitasi dua unit RTLH di antaranya sudah selesai dan diserahkan kepada pemiliknya. Sedangkan dua unit rumah lainnya masih dalam proses pengerjaan dan ditargetkan selesai pada Oktober nanti.

Rumah yang telah selesai direhabilitasi salah satunya milik Muslih, 40, warga Gambirsari, Kumulrejo, Argomulyo. Seremonial penyerahan kedua rumah tersebut dilaksanakan di halaman rumah Muslih, Selasa (26/9).

Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris menyatakan, Pemkot memberikan apresiasi kepada Baznas yang telah melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni. Dan Pemkot juga mengucapkan terima kasih kepada warga dan PNS yang telah bersama-sama berzakat sehingga program rehabilitasi RTLH dan santuanan lainnya yang digelar Baznas bisa terlaksana.

“Pemkot Salatiga tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan bantuan dari semua pihak dalam penanganan RTLH serta pengentasan kemiskinan. Mari kita bergotong-royong untuk mengentaskan kemiskinan yang angkanya masih mencapai 5,24 persen. Semoga dalam lima tahun ke depan, kami mampu menuntaskan banyak hal yang berkaitan dengan kemiskinan, pengangguran dan RTLH,” tandasnya.

Ketua Baznas Salatiga Fathan Budiman menjelaskan, besaran nominal anggaran untuk program rehabilitasi empat unit RTLH ini senilai Rp 60 juta. Tiap rumah mendapat bantuan senilai Rp 15 juta. Program rehabilitasi RTLH ini dilaksanakan di empat wilayah kecamatan yang ada di Salatiga. Masing-masing kecamatan satu rumah. (sas/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here