32 C
Semarang
Kamis, 24 Juni 2021

Sempat Keluar Sebelum Mobil Terjun ke Parit

WONOSOBO – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Raya Kertek-Wonosobo, Selasa (26/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Sebuah mobil Suzuki Grand Vitara bernomor polisi B 1271 SJD yang dikemudikan Mein Wahyanti, 47, warga Perumahan Klipang Pesona Asri 2/E-59 RT 02 RW 23 Sendangmulyo Kota Semarang tergelincir hingga masuk ke parit sedalam 4 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya saja bagian depan mobil ringsek. Menurut penuturan saksi mata, Misbah, 40, sebelum kecelakaan terjadi, mobil melaju sedang dari arah Kertek. Sesampainya di Kusuma Baru Kertek, mobil tersebut tiba-tiba hilang kendali hingga akhirnya terjerumus ke ladang milik penduduk.

Mobil sempat menggantung antara ladang dengan jurang, sehingga masih menyisakan waktu bagi pengemudi keluar dari mobil. Namun, tak lama kemudian mobil tersebut terjun ke parit sedalam 4 meter. “Alhamdulillah sopirnya selamat dan tidak luka,” terang Misbah di lokasi kejadian.

Kecelakaan di jalur utama Wonosobo – Purworejo tersebut sempat menjadi tontonan masyarakat setempat dan pengendara yang melintas. Bukan hanya pengendara sepeda motor yang berhenti melihat kejadian, tetapi sejumlah pengendara mobil juga turut berhenti dan memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan sehingga membuat arus lalu lintas sempat tersendat.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Wonosobo yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Mereka juga mengatur lalu lintas agar tidak mengalami kemacetan panjang.

Rekan kerja korban, Ponco mengatakan, dirinya langsung bergegas ke tempat kejadian usai mendapat informasi perihal kecelakaan lalu lintas yang melibatkan temannya. Berdasarkan pengakuan korban kepadanya, Mein saat itu berupaya menghindari kerikil proyek pelebaran yang berada di tepi jalan. “Mobilnya melaju tidak begitu cepat. Mungkin ngantuk, jadi kaget pas lihat gundukan kerikil itu,” bebernya. (cr2/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here