Tatiek Pimpin Parfi Jateng

DILANTIK: Pelantikan pengurus Parfi Jateng periode 2016-2021 di Hotel MG Setos, Minggu (24/9) (Nathaza Ayudya / Jawa Pos Radar Semarang).
DILANTIK: Pelantikan pengurus Parfi Jateng periode 2016-2021 di Hotel MG Setos, Minggu (24/9) (Nathaza Ayudya / Jawa Pos Radar Semarang).

SEMARANG-Terpilihnya Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Jateng yang baru, Tatiek Setyowati, menjadi transformasi baru di organisasi ini. Pengurus Parfi Jateng periode 2016-2021 ini dilantik oleh Ketua Umum Parfi Pusat, Febryan Aditya, di Hotel MG Setos, Minggu (24/9) malam.

Dalam sambutannya, Febryan meminta kepengurusan yang diisi oleh orang-orang baru ini dapat melayani semua pihak. “Harapannya Parfi Jateng dapat memajukan film-film lokal, khususnya melibatkan generasi muda agar lebih mengenal perfilman,” ujar Febryan.

Dikatakan, organisasi perfilman Indonesia yang memiliki cabang-cabang di daerah, salah satunya Parfi Jateng, juga diharapkan dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Jateng.  “Parfi Jateng bisa mengenalkan potensi wisata, budaya, dan produk lokal Jawa Tengah lewat film.”

Usai dilantik, Tatiek Setyowati mengatakan, untuk tahap awal, pihaknya akan menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya mengunjungi cabang-cabang kepengurusan Parfi di Jateng, menggelar workshop dan pelatihan akting dan sinematografi, menggelar lomba film Indie di Salatiga, pembuatan FTV di Semarang dan Cilacap, serta Parfi go to school.  “Dari situ masyarakat Jateng dapat mengenal organisasi Parfi sekaligus sebagai wadah untuk menjaring bibit-bibit baru artis film,” katanya. (mg47/mg48/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here