Beranda Jateng Magelang DPRD Dorong Berdirinya Puskesmas Rawat Inap

DPRD Dorong Berdirinya Puskesmas Rawat Inap

Others

MAGELANG—DPRD Kota Magelang mendorong dinas terkait segera merealisasikan Puskesmas Rawat Inap. Sebab, hingga saat ini, Kota Magelang belum memiliki Puskesmas Rawat Inap. Padahal, hampir di semua kota/kabupaten lain sudah memilikinya. Anggota Komisi B DPRD Kota Magelang, Waluyo, Senin (25/9) kemarin, menyampaikan, kehadiran Puskesmas Rawat Inap penting untuk memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Padahal (Puskesmas Rawat Inap) dulu sudah direkomendasikan oleh DPRD bahwa Dinas Kesehatan perlu menghadirkan Puskesmas Rawat Inap. Bahkan, pada rekomendasi LKPJ Wali Kota Magelang 2016 lalu sudah direkomendasikan untuk segera dibentuk Puskesmas Rawat Inap,” sentil Waluyo.

Ia berpendapat, jika tidak memungkinkan tiga Puskesmas di tiga kecamatan semuanya menjadi fasilitas rawat inap, maka salah satu Puskesmas bisa menjadi contoh. Semisal, Puskesmas Magelang Selatan. Pertimbangannya, karena Puskesmas Magelang Selatan tempatnya strategis dan bisa diperluas. “Misal kendala lahan, kalau tidak salah ada SD yang siswanya sedikit, bisa jadi bangunan tersebut diambil alih dan dimerger SD lain. Selanjutnya, bangunan tersebut bisa digunakan untuk perluasan Puskesmas Rawat Inap, ” kata Ketua Fraksi Demokrat tersebut.

Selain itu, lanjut Waluyo, percepatan pengelolaan Puskesmas Rawat Inap sudah sejalan dengan keinginan Wali Kota Sigit Widyonindito untuk menghadirkan Puskesmas Rawat Inap. “Saat rapat paripurna Sabtu (25/9) lalu kan wali kota sudah menyampaikan akan mendorong Puskesmas agar memberi fasilitas rawat inap. Nah, Pak Wali saja sudah bilang seperti itu, mosok kepala Dinas Kesehatan tidak sejalan dengan pernyampaian Pak Wali?” kritik Waluyo. (cr3/isk)

Stay Connected

12,288FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here