23.9 C
Semarang
Senin, 19 April 2021

Berbagi Bikin Happy

spot_img
spot_img

BERBAGI dengan orang lain adalah satu hal yang dinikmati oleh Azalia Imani Bastonus. Tak heran, gadis yang akrab disapa Aca ini sangat menyukai kegiatan bakti sosial. Ia pernah mengunjungi panti asuhan dan panti jompo untuk menyalurkan kesukaannya tersebut.

“Awal mula suka ikut kegiatan bakti sosial itu waktu SMA. Dulu aku masuk dalam organisasi ilmu sosial gitu yang salah satu kegiatannya melakukan bakti sosial. Nah, dari situ aku tersadar bahwa hidupku itu harus berguna bagi orang lain,” kenang Aca kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis kelahiran Gottingen, Jerman pada 1995 ini menuturkan, alasan lain menyukai kegiatan bakti sosial adalah karena di luar sana masih banyak orang yang membutuhkan bantuannya. Tidak hanya bantuan secara finansial, bantuan moral seperti dukungan, motivasi, dan sharing pengalaman dianggapnya sangat berharga untuk saling dibagikan ke orang lain.

“Pelajaran yang aku dapet selama melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial itu aku merasa bisa lebih bersyukur dengan hidupku. Dan aku juga lebih menghargai orang lain dengan berbagai kondisi mereka,” tuturnya.

Beberapa tempat yang sudah dikunjungi dalam kegiatan bakti sosial, di antaranya Panti Jompo Wisma Harapan Asri, Panti Asuhan SOS, dan Dharusholihat di Bogor. Kepuasan serta kebahagiaan tersendiri yang dirasakan oleh Aca saat melakukan kegiatan bakti sosial membuatnya terus ingin berbagi dengan orang lain.

“Ke depan, aku juga berencana jadi volunteer kegiatan sosial di bidang pelestarian satwa  liar maupun binatang langka,” pungkas mahasiswi Ilmu Komunikasi Fisip Undip ini. (mg43/aro)

spot_img

Latest news

Related news

Gadis Multitalenta

Fokus 3 Tahun Terakhir

Terpikat Profesi PR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here