32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Bina Pratama Dominasi Juara Walet Cup Ke-12

DJARUM FOUNDATION KEJURKAB BULU TANGKIS WALET CUP XII

KEBUMEN-Pemain kelompok usia dari klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) Bina Pratama Kebumen, mendominasi hasil perolehan juara Djarum Foundation Kejurkab Bulu Tangkis Walet Cup XII, yang berakhir hari Minggu (24/9), di GOR Kaji Ghozali, Kecamatan Selang, Kabupaten Kebumen. Ada 21 gelar juara yang berhasil direngkuh.

PB Bina Pratama sebagai klub tuan rumah pada kejuaraan kali ini, mencatatkan koleksi juara terbanyak di partai tunggal kelompok usia. Termasuk di antaranya, mengamankan partai all final di beberapa pertandingan. Sementara di partai ganda, ada 14 medali juara pertama, kedua ataupun ketiga yang berhasil dibawa pulang klub yang ber-homebase di Kebumen Kota ini.

Gelar yang diraih anak didik PB Bina Pratama, antara lain juara pertama yang disumbangkan oleh Restu Unggul (tunggal pra dini putra), Zaskia (tunggal pra dini putri), Alga Fuzi (tunggal anak putra), Bagus Satrio (tunggal pemula putra). Sedangkan laga derby terjadi di kelompok tunggal pra dini putra, tunggal pra dini putri dan tunggal pemula putri.

Pertandingan all final Bina Pratama pada tunggal pra dini putra, mempertemukan Restu Unggul melawan Atthaya Rifqi. Restu akhirnya memenangi pertandingan setelah bertanding dua set. Pada laga bagian putri, mempertandingkan Syifa Norin melawan Agnasa Valdania. Syifa yang tampak unggul dalam power, akhirnya memenangi laga puncak tunggal pra dini putrid ini dengan skor 21-10, 21-11.

Sementara, laga derbi Bina Pratama lainnya yang mempertemukan Violeta dengan Kharisma di tunggal pemula putri, akhirnya dimenangkan oleh Violeta. Tampil sebagai unggulan, Violeta menunjukkan kemampuannya dengan mendominasi pertandingan. Kharisma akhirnya harus mengakui keunggulan rekan satu klubnya, setelah menyerah dua set 17-21, 15-21.

DERBI BINA PRATAMA-Partai final tunggal pemula putri yang mempertemukan dua sesama pemain PB Bina Pratama.
DERBI BINA PRATAMA-Partai final tunggal pemula putri yang mempertemukan dua sesama pemain PB Bina Pratama.

Pelatih Kepala PB Bina Prtama, Septi Bariyanti, mengungkapkan, catatan prestasi menawan ini karena secara materi pemain Bina Pratama yang tampil dalam kejuaraan ini dipersiapkan secara matang. ”Pencapaian Bina Pratama pada Walet Cup Ke-12 ini kita puas. Pemain – pemain yang tampil punya bekal. Jadi ada semacam latihan intensif menyambut kejuaraan. Hasil ini juga membanggakan kami sebagai tuan rumah kejuaraan,” paparnya.

Septi Bariyanti menambahkan, kalaupun dari anak didiknya ada belum juara, tentunya ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kemampuan dan berlatih. ”Pertandingan ada yang menang dan kalah memang itu adanya. Tetapi untuk tampil harus fokus dan persiapan latihan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengcab PBSI Kebumen Agus Junaidy memaparkan, pelaksanaan kejuaraan daerah pada seri keduabelas ini mengalami perkembangan. Baik dari teknis penyelenggaraan, ataupun partisipasi atlit daerah. ”Jumlah peserta kejurkab juga semakin meningkat, khususnya di kelompok usia. Hal tentunya akan diiringi pula bermunculan bibit – bibit pemain potensial. Mampu berprestasi tidak hanya di daerah ataupun di wilayah karesidenan, tetapi juga hingga level yang lebih tinggi. Kami akan berusaha memenuhi harapan agar program pembibitan pemain berjalan efektif,” jelasnya. (fiq/adv)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here