Delapan Besar Bakal Ketat

269
SERU: Suasana pertandingan hari kedua Djarum Foundation Kejuaraan Bulu tangkis USM Walikota Cup Open Ke-44 Kota Semarang kemarin (22/9) (TAUFIQ RIKOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
SERU: Suasana pertandingan hari kedua Djarum Foundation Kejuaraan Bulu tangkis USM Walikota Cup Open Ke-44 Kota Semarang kemarin (22/9) (TAUFIQ RIKOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) USM Jaya Semarang mengandalkan Adisya Rista untuk berebut tempat di semi final tunggal anak putri utama Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis USM Walikota Cup Open Ke-44 Kota Semarang. Adisya yang menempati unggulan tiga ini, mampu melangkah ke babak delapan besar.

Hasil pertadingan Jumat (22/9) sore kemarin di gedung olahraga (GOR) Prof Sudarto, kompleks kampus Universitas Semarang (USM), Adisya Rista mampu mengalahkan Dzikrul Rofiatul, non unggulan dari Pro Sport Mranggen. Adisya memetik kemenangan dua game langsung 21-11 dan 21-15.

Pelatih USM Jaya, Muhaimin, memaparkan, secara materi dan melihat peta persaingan di kelompok tunggal anak putri utama, Adisya Rista berpeluang besar untuk melangkah minimal ke semifinal. “Permainannya selama penyisihan meyakinkan. Kita harapkan bisa dijaga untuk laga berikutnya. Paling tidak bisa sampai final,” ujar Muhaimin.

Dari pertandingan kelompok usia tunggal anak putra utama, unggulan satu Muhammad Hidayat dari PB Matahari Terbit Semarang dan unggulan dua Ayub Wijaya dari PB Mentari Semarang mampu melangkah ke babak berikutnya. Hidayat menghentikan langkah Ian Piyus (Krisna Demak) dengan angka 21-9, 21-17. Di delapan besar yang akan digelar hari ini, Sabtu (23/9), Hidayat akan ditantang oleh Herlambang Suryo dari PB Pendowo Semarang.

Sementara, Ayub memetik kemenangan atas Armedio Arengga (Cahaya Emas Demak) dengan 21-5, 21-12. Di perembat final Armedio akan bertemu dengan Arya Rayyaan (Mataram Raya Sleman).  Pada laga tunggal pra usia dini putra, Aswin Bhagaskara (Kartika Purwokerto) melaju ke perempat final usai menaklukkan Muhamad Dimas (Pb Kumala Tuban) 21-12, 21-18. Partai lainnya, Ardio Alif (C-Plus Co Semarang) melawan dengan Andreano Risty (Mitra Jaya Salatiga). (fiq/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here