32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Targetkan Transaksi Rp 11 M

SEMARANG – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Semarang kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF). Pada fase kedua yang berlangsung 22 – 24 September di Java Mall ini, transaksi penjualan ditargetkan mencapai hingga Rp 11 miliar.

General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Semarang, Dewa Rai mengatakan, tahun ini pihaknya menggelar GATF sebanyak dua fase. Pertama pada Maret lalu dengan transaksi mencapai Rp 8 miliar. Sedangkan di fase kedua diharapkan transaksi dapat meningkat baik dari fase pertama maupun periode yang sama pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp 10 miliar. “Di gelaran GATF kedua ini, kami targetkan transaksi Rp 11 miliar. Dengan kontribusi penjualan tiket domestik 65 persen dan sisanya penerbangan internasional,” ujarnya.

Target di fase kedua ini lebih tinggi karena tren di semester kedua memang terjadi peningkatan. Diantaranya disebabkan adanya sejumlah liburan maupun kegiatan yang cukup menarik baik di dalam maupun luar negeri.

“Semester kedua ini cukup banyak liburan baik di dalam maupun luar negeri. Mulai dari lebaran, kemudian liburan Natal dan tahun baru, serta September ini sudah mulai winter di luar negeri. Biasanya banyak masyarakat kita yang keluar negeri untuk menikmati winter,” ujarnya.

Gelaran ini, lanjutnya, juga memberikan kontribusi yang cukup signifikan untuk total target selama tahun ini. Baik dari segi nominal maupun pelayanan pada pelanggan. “Khusus Cabang Semarang target tahun ini sebesar US$ 38 juta, hingga Agustus lalu sudah capai 70 persen dari target. Nah, dari GATF bisa capai Rp 19 miliar, memang terlihat kecil, tapi untuk gelaran yang hanya 6 hari saya rasa jumlah tersebut cukup signifikan,” ujarnya.

Selain itu, gelaran ini juga sebagai salah satu bentuk konsistensi pihaknya dalam mendukung pariwisata nasional yang termasuk dalam ’10 Destinasi Prioritas Beyond Bali’ dan upaya strategis dalam mengoptimalkan pasar potensioal di Jawa Tengah. (dna/ric)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here