Cetak Dua Gol, Persibat Menang

UKIR KEMENANGAN : Pemain Persibat Batang saat selebrasi atas gol yang dihasilkan oleh Arif Allama, di Stadion Singaperbangsa Karawang, Kamis (21/9) kemarin (Dok Persibat).
UKIR KEMENANGAN : Pemain Persibat Batang saat selebrasi atas gol yang dihasilkan oleh Arif Allama, di Stadion Singaperbangsa Karawang, Kamis (21/9) kemarin (Dok Persibat).

KARAWANG-Walaupun berstatus tim underdog dan bermain di kandang lawan La Viola Persita Tangerang, Persibat Batang berhasil menorehkan skor 1-2 dalam laga perdana babak 16 besar Liga 2, di Stadion Singaperbangsa Karawang, Kamis (21/9) kemarin. Meski merasa di bawah tim bertabur bintang Persita, tim Alas Roban sanggup memenangkan pertandingan.

“Pada awalnya, kami merasa sebagai pemain anak kampung. Namun, saat kami berani menyerang, mereka ternyata drop. Terbukti kami bisa cetak dua gol,” kata pemain senior Persibat, Supriono.

Diakuinya, kemenangan tersebut sesuai dengan skenario awal yang terbukti berhasil. “Saya memotivasi teman-teman agar bisa dapat poin di babak pertama, dengan mengendalikan pertandingan. Karena pada babak kedua, pasti kalah angin,” ujarnya.

Mantan punggawa Persita ini juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin membuktikan kepada mantan timnya bahwa dia masih mampu bermain dengan baik. “Saya sejak awal ingin bertahan sebagai pemain Persita, namun ditolak karena umur,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Fisik Persita, Asep Ardiansyah mengatakan bahwa timnya kali ini kurang beruntung. Padahal sudah bermain baik. “Saya mengakui kekalahan ini. Namun kami kecewa dengan keputusan wasit. Semoga ke depan wasit bisa lebih baik dan profesional lagi,” harapnya.

Jalannya pertandingan, tuturnya, sudah berlangsung ketat sejak menit awal. Persita yang dikomandoi mantan pemain Timnas Egi Melgiansyah langsung menggebrak sejak menit pertama. Didukung ribuan suporternya, langsung menyerang pertahanan Persibat. Namun pertahanan tim Laskar Alas Roban yang dipimpin mantan pemainnya Supriono, tetap prima.

Striker Persibat Arif Allama berhasil mencetak 2 gol dan Persibat mempimpin pertandingan pada babak pertama. Tidak ingin malu di depan pendukungnya, babak kedua tim Persita langsung gencar menyerang Persibat hingga menghasilkan 1 gol. Namun skor tidak berubah. (han/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here