716 Pebulutangkis Ambil Bagian

DJARUM FOUNDATION KEJUARAAN BULUTANGKIS USM WALIKOTA CUP OPEN KE-44

229
TANGGUH: Muhammad Rizky Aditya (kanan) dari Gatra Pino Semarang mengalahkan Iqbal Wahyu dari USM Jaya Semarang dua set langsung (TAUFIQ RIKOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
TANGGUH: Muhammad Rizky Aditya (kanan) dari Gatra Pino Semarang mengalahkan Iqbal Wahyu dari USM Jaya Semarang dua set langsung (TAUFIQ RIKOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Penyelenggaraan kejuaraan Djarum Foundation Kejuaraan Bulu tangkis USM Walikota Cup Open Ke-44 Kota Semarang mendapat sambutan antusias dari pebulutangkis. Tercatat ada 716 atlit dari 54 klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) ikut tampil dalam ajang berskala Nasional tersebut.

Menurut Ketua Umum Pengkot PBSI Semarang, Doddy Kridasaksana, peserta tersebut berasal dari berbagai pelosok tanah air. ”Peserta terjauh datang dari Kalimantan Barat. Kota Semarang sendiri sebagai tuan rumah, semua klub ikut tampil. Kalau di wilayah Jawa Tengah, dari 34 Kabupaten/Kota sebagaian besar ikut main, hanya beberapa yang absen. Seperti Purworejo, Banyumas dan Kebumen,” paparnya kemarin usai memantau hari pertama kejuaraan di gedung olahraga (GOR) Prof Sudarto, kompleks kampus Universitas Semarang (USM), Kamis (21/9) kemarin.

Level pertandingan skala Nasional pada seri kejuaraan Walikota Cup ke-44 ini, lanjut Doddy, merupakan upaya seluruh pengurus Pengkot PBSI Semarang dan pengelola klub bulutangkis agar olahraga ini di Kota semarang semakin maju.

”Kami berharap, kejuaraan ini akan lebih meningkatkan prestasi atlet, khusus atlet Kota Semarang, di masa yang akan datang. Terima Kasih kepada Wali Kota Semarang, Pengprov PBSI Jawa Tengah, Yayasan Alumni Universitas Diponeogoro, Pimpinan USM, Djarum Foundation, dan semua pihak yang mendukung kejuaraan ini,” paparnya.

Rektor USM, Prof Dr H Pahlawansjah Harahap SE ME, memaparkan, kerja sama dalam  kejuaraan Wali Kota Cup Ke-44 itu merupakan wujud nyata Universitas Semarang dalam ikut berpartisipasi melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga khususnya bulutangkis.

”Harapannya, muncul pebulutangkis muda berbakat yang merupakan aset bangsa dalam rangka mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Kepada pemain saya berpesan agar bertanding secara jujur, sportif, dan penuh semangat. Karena kemenangan yang diraih atas kejujuran dan sportivitas merupakan kebanggaan,” jelasnya.

Ketua Pengrpov PBSI Jawa Tengah, Andi Kridasusila, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Djarum Foundation Kejuaraan Bulu tangkis USM Walikota Cup Open Ke-44 Kota Semarang ini. Sebab, untuk menggelar even skala Nasional, tidak mudah harus dipersiapkan secara matang.

”Dukungan ini tidak lepas peran Universitas Semarang (USM) yang menyediakan prasarana pertandingan yang memenuhi standar. Hal ini tentunya akan mendorong perkembangan olah raga bulutangkis di Kota Semarang, maupun para atlet-atlet nya,” jelasnya. (fiq/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here