28 C
Semarang
Sabtu, 12 Juni 2021

Salurkan Beasiswa Rp 28 Juta

GETASAN – Forum Pegawai Karyawan dan Muslim (FPKM) di Kecamatan Getasan menyalurkan beasiswa bagi anak yatim dan piatu yang bersekolah di wilayah Kecamatan Getasan, Rabu (20/9). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H bertempat di halaman kantor Kecamatan Getasan. Pada tahun ini, FPKM berhasil menghimpun dana dari para donatur sejumlah Rp 28 juta dan disalurkan kepada 175 anak.

“Mari kita arahkan betul anak-anak kita menjadi generasi berkarakter. Ajarkan mereka tata karma dan sopan santun. Awasi dan jauhkan mereka dari segala bentuk kenakalan remaja yang selalu mengintai masa depan mereka,” kata Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho saat menyampaikan sambutan.

Ketua Panitia Kegiatan 1 Muharram 1439 H Triyono menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rizkinya untuk membantu anak-anak yatim dan piatu di Getasan. “Kita meyakini kegiatan ini pasti kegiatan yang positif. Sebagai sesama muslim harus saling menolong. Meringankan beban kesusahan orang lain,” tutur Triyono.

Selain penyaluran beasiswa, pada kesempatan tersebut juga digelar lomba pawai ta’aruf menyambut pergantian tahun hijriyah. Pawai diikuti oleh sedikitnya 52 kendaraan dari unsur TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA, remaja masjid, TPQ, dan majelis taklim. Puluhan kendaraan yang dihias dengan aneka hiasan berkeliling  menyusuri jalan-jalan di wilayah Kecamatan Getasan. (sas/ton)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here