Beranda Sport PSIS Semarang Harus Menang Susah Payah

Harus Menang Susah Payah

Others

KENDALTim PSIS Semarang akhirnya mampu mengawali babak 16 besar  Liga 2 dengan manis. Tim berjuluk Mahesa Jenar ini berhasil menang 2-1 atas tamunya PSMS Medan di Stadion Utama Kendal, sore (21/9) kemarin. Dua gol PSIS dicetak oleh winger Melcior Leideker Majefat di menit ke-48, dan Ahmad Agung di menit ke-87. Sedangkan gol PSMS lahir di menit ke-27 melalui kaki Dimas Drajad.

Tampil di home base baru, Stadion Utama Kendal, sebenarnya tidak membuat canggung penampilan Haudi Abdillah. Bahkan, tim Mahesa Jenar langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak awal babak pertama.

Rifal Lastori yang beroperasi di sisi sayap kanan PSIS menjadi motor serangan tim di babak pertama. Sementara dua bomber Hari Nur Yulianto dan Erik Dwi Ermawansyah beberapa kali merepotkan pertahanan tim berjuluk Ayam Kinantan.

GOL KEMENANGAN: Breaker PSIS, Ahmad Agung, melakukan selebrasi usai mencetak gol di menit ke-87 dalam laga melawan PSMS di Stadion Utama Kendal, kemarin. Laga 16 besar Liga 2 ini berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
GOL KEMENANGAN: Breaker PSIS, Ahmad Agung, melakukan selebrasi usai mencetak gol di menit ke-87 dalam laga melawan PSMS di Stadion Utama Kendal, kemarin. Laga 16 besar Liga 2 ini berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

Namun keasyikan menyerang, gawang tuan rumah justru bobol di menit ke-27 melalui kaki Dimas Drajad. Eks striker Timnas U-19 itu mampu membuat publik tuan rumah terdiam melalui sepakan keras kaki kanannya yang gagal dibendung kiper Aji Bayu Putra.

Tertinggal 0-1 membuat PSIS sedikit dibuat panik di sisa waktu babak pertama. Rapatnya pertahanan PSMS menambah frustasi anak-anak PSIS yang belum mampu menyamakan kedudukan hingga turun minum.

Di babak kedua tempo permainan belum berubah. PSIS yang tak ingin malu di kandang langsung mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya, baru tiga menit pertandingan babak kedua berjalan, winger Mahesa Jenar, Melcior Leideker Majefat, mampu menyetak gol penyeimbang yang sekaligus menjadi gol kelimanya musim ini melalui sepakan keras kaki kanannya yang tidak mampu dibendung kiper Abdul Rohim.

Skor imbang 1-1 membuat tensi permainan meningkat. PSMS yang semula hanya ingin mempertahankan keunggulan kali ini kembali berani bermain terbuka meski penguasaan bola masih banyak dilakukan oleh tuan rumah.

Memasuki 10 menit terakhir, head coach PSIS, Subangkit, ingin menambah daya dobrak tim dengan memasukkan sejumlah tenaga baru. Pemain gaek M Ridwan dimasukkan menggantikan Erik Dwi. Kemudian breaker Ahmad Agung masuk menggantikan Ruud Gullit.

Hasilnya di menit ke-87, Mahesa Jenar akhirnya mampu leading 2-1 melalui gol pemain pengganti, Ahmad Agung, yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas M Ridwan dari sisi kiri pertahanan PSMS. Kemenangan 2-1 PSIS atas PSMS bertahan hingga usai.

Subangkit mengaku puas dengan kerja keras yang ditunjukkan Haudi Abdillah dkk selama pertandingan hingga akhirnya harus menang susah payah atas PSMS di laga perdana mereka pada babak 16 besar ini.

“Skema yang berjalan sesuai dengan keinginan kami. Hanya saja, kami sempat kecolongan di babak pertama. Selain itu rapatnya pertahanan PSMS sempat membuat kami kesulitan. Kemenangan ini berkat kerja keras semua pemain,” beber Subangkit.

Di kubu Ayam Kinantan, asisten pelatih Edi Sahputra mengakui timnya lengah di babak kedua yang mengakibatkan tuan rumah sukses mencetak dua gol kemenangan. Cideranya Dimas Drajad di akhir babak pertama juga mengurangi daya gedor tim.

“Pelanggaran yang berbuah gol kedua PSIS seharusnya tidak perlu dilakukan anak-anak. Tapi tidak masalah kami masih memiliki sisa lima pertandingan untuk bangkit di babak 16 besar ini,” beber Edi.

Setelah melakoni laga perdana versus PSMS kemarin, tim Mahesa Jenar akan bertandang ke kandang Persibat Batang, Senin (25/9) mendatang. Pertandingan tersebut menjadi laga yang berat lantaran Persibat sukses mencuri tiga poin setelah menang 2-1 atas tuan rumah Persita Tangerang, kemarin (21/9). (bas/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,293FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Related News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Penantian D-dimer