25.8 C
Semarang
Kamis, 22 April 2021

Ajang Pembuktian Laskar Alas Roban

spot_img
spot_img

BATANG – Persibat Batang akan jalani laga debut di babak 16 besar. Masuk grup B, tim Alas Roban bergabung dengan tim kuat yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia  yaitu Persita Tangerang, PSMS Medan dan PSIS Semarang. Ini menjadi ajang pembuktian anak asuh Daniel Roekito, sang pelatih.

Pada pertandingan perdana, Kamis (21/9) ini, Persibat akan berhadapan dengan Persita Tangerang, kali ini laga akan digelar di Stadion Singaperbangsa Karawang karena adanya renovasi stadion di Tangerang, kick off mulai pukul 16.00 WIB.

“Walau target kita bukanlah Liga 1, tapi setidaknya kami akan tetap berjuang agar tak dibuat malu oleh tim lain dan terseok-seok dari tim besar lain sehingga orang sendiri dapat melihat tim kita lolos juga bukan hadiah tapi karena benar-benar berjuang. Dari 16 besar ini dapat untuk menaikan pamor Persibat,” tegas Daniel Roekito.

Pihaknya optimistis pemain Persibat bisa tampil maksimal. Setelah beberapa hari belakangan digembleng fisik dan penguatan mental. Termasuk menutup sejumlah kekurangan dari hasil evaluasi. Karena pada pertandingan sebelumnya Persibat Batang masih mempunyai kekurangan di mental bermain sehingga pola permainnya berubah dari skema yang diterapkan sebelumnya.

Terbukti, di pertandingan menghadapi Persibangga di Stadion Goentoer Darjono dimana pertandingan tersebut adalah pertandingan yang menentukan nasib Persibat, para pemain Persibat mengalami peningkatan mental yang sangat baik, sehingga bisa menang 3-0 atas tuan rumah.

Sebelumnya, manajemen juga melakukan seleksi pemain tambahan untuk mengisi lini yang masih mempunyai kekurangan. Pemain seleksi yang hadir adalah Kurnia Nanda, pemain muda yang pernah seleksi Persibat di era pelatih Lukas. Pemain lainnya adalah Samuel Sefle yang pada babak penyisihan membela Persip Pekalongan.

Diketahui, untuk lawan pertama Persita yang dijuluki tim Pendekar Cisadane bukan lah klub sembarangan, klub dengan warna kebanggaan ungu tersebut sudah sangat berpengalaman di perhelatan sepak bola nasional. Bahkan pada musim 2002 Persita menjadi runner-up Liga Indonesia.

Selain itu, pada laga ini juga akan mepertemukan dua pelatih kawakan Indonesia, Bambang Nurdiansyah yang menukangi Persita dan Persibat Batang kini mempunyai pelatih yang sarat dengan pengalaman Daniel Roekito. Prestasi tertinggi Daniel Roekito dicapai saat mengantarkan Persik Kediri Juara Liga Indonesia di tahun 2008, dan uniknya saat itu mengalahkan PSIS Semarang yang pada saat itu diarsiteki Bambang Nurdiansyah. (han/zal) 

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here