32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

Buron Sehari, Pembunuh Dukun Dibekuk

KAJEN-Tidak butuh waktu lama bagi petugas Polres Pekalongan untuk membekuk Eko Budiono, 18, warga Dukuh Petungkon RT 2 RW 2, Desa Tembelanggunung, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, pelaku pembunuhan dukun Sugeng, tetangganya sendiri, pada Selasa (19/9) pagi kemarin.

Pelaku dibekuk pada Rabu (20/09) pagi, di rumah rekannya, di Dukuh Salam Manis Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Namun kehadiran anggota Polres Pekalongan sempat diketahui oleh tersangka Eko, Eko pun sempat hendak melarikan diri dengan tetap membawa senjata tajam yang digunakan untuk membacok Sugeng.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan, AKP Agung Ariyanto, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Atas petunjuk ibunya, bahwa Eko memiliki teman informasi dari Kalipah, Ibunya Eko, bahwa Eko memiliki teman bernama Tawali di kawasan Dukuh Salam Manis. Berdasarkan informasi tersebut, akhirnya anggota Sat Reskrim Polres Pekalongan melakukan penggerebekan di rumah Tawali, dan menangkap pelaku.

Diketahui, pelaku telah menghabisi nyawa Sugeng dengan sebilang pisau besar (bendo) di depan kliennya saat melakukan konsultasi, pada Selasa (19/9) pagi. Setelah beraksi, pelaku pulang dan mengajak kedua orang tuanya untuk melarikan diri masuk ke hutan Lebakbarang.

Sayangnya, dalam pelarian tersebut, sang ayah kelelahan dan terpaksa menghentikan langkahnya. Hingga akhirnya ditemukan petugas yang melakukan pengejaran. Sementara sang ibu menyerahkan diri diantar saudaranya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar, menjelaskan petugas masih mendalami motiv pelaku dalam melancarkan aksinya. “Saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres, untuk lebih detailnya akan kami sampaikan secara resminya nanti, setelah selesai diperiksa,” kata AKP M Dahyar.

Berdasar informasi yang beredar, pelaku tega menghabisi nyawa tetangganya karena pelaku emosi dan menganggap korbanlah, yang mengguna-guna ayahnya hingga sakitnya tak kunjung sembuh. (thd/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here