Ajak Mahasiswa Jadi Agen Tertib Lalu Lintas

  • Bagikan
KULIAH UMUM: Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol Bakharuddin, saat memberikan kuliah umum kepada ratusan mahassiwa di Aula Gedung C Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip, Rabu (20/9) (Afiati Tsalistati/Jawa Pos Radar Semarang).
KULIAH UMUM: Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol Bakharuddin, saat memberikan kuliah umum kepada ratusan mahassiwa di Aula Gedung C Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip, Rabu (20/9) (Afiati Tsalistati/Jawa Pos Radar Semarang).

SEMARANG – Tertib lalu lintas menjadi dasar keselamatan bagi para pengendara. Namun, tertib menjadi barang yang sulit untuk dilakukan oleh setiap manusia. Terbukti dengan masih tingginya angka kecelakaan yang terjadi khususnya di Jawa Tengah.

Hal ini diungkapkan oleh Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Bakharuddin dalam kuliah umum bertajuk Bersama Civitas Akademika yang Profesional, Berkarakter dan Berkeselamatan Lalu Lintas kepada ratusan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) di Aula Gedung Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Rabu (20/9).

“Hari ini saya sudah dapat kabar tadi pagi ada laka di Kendal, beberapa hari yang lalu di Semarang pun sampai memakan korban jiwa. Makanya saya tegaskan untuk semuanya waspada dan hati-hati,” ujarnya.

Dalam melaksanakan tugas kepolisian dalam hal ini polisi lalu lintas, Bakhruddin mengharapkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat khususnya civitas akademika kampus sebagai pelopor tertib berlalu lintas.

Apalagi mahasiswa sebagai pelajar pada tingkatan paling tinggi harus bisa memberikan contoh yang baik dan menjadi kategori warga yang tertib lalu lintas.

“Sebab kita lihat fakta dan data dilapangan, bahwa angka korban kecelakaan tertinggi adalah dari usia-usia produktif termasuk di dalamnya mahasiswa-mahasiswi. Maka kita bekerjasama untuk kampanyekan tertib lalu lintas,” bebernya.

Diharapkan hasil dari kuliah umum yang dilakukannya bersama jajaran Satlantas bekerjasama dengan Jasa Raharja dan Undip sebagai kampus ikon di Jawa Tengah ini bisa menjadi Agent of Change mewujudkan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

“Kita harapkan mereka juga bisa sampaikan kepada teman-temannya, sehingga proses snow ball akan berlangsung dalam rangka proses menindak lanjuti terwujudnya berlalu lintas tertib, selamat dan disiplin,” pungkasnya.

Wakil Rektor Prof Zaenuri mengaku senang mendapat kesempatan kunjungan kuliah umum dari Ditlantas Polda Jateng dan mengharapkan mahasiswanya mampu menerapkan tertib lalu lintas dalam kehidupan sehari-harinya. (tsa/zal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *