30 C
Semarang
Kamis, 22 April 2021

Gelar Kejuaraan Level Nasional

DJARUM FOUNDATION KEJUARAAN BULU TANGKIS USM WALIKOTA CUP OPEN KE-44 KOTA SEMARANG

spot_img
spot_img

SEMARANG – Pebulu tangkis Kota Semarang kembali berkesempatan untuk tampil dalam kejuaraan daerah bertajuk Djarum Foundation Kejuaraan Bulu tangkis USM Walikota Semarang Open Ke-44 Kota Semarang, yang akan berlangsung 21 – 24 September 2017, di di gedung olahraga (GOR) Prof Sudarto, kompleks Universitas Semarang (USM).

Kejuaraan yang diselenggarakan Pengkot PBSI Kota Semarang ini, bakal menggelar laga open tingkat Nasional.  Ketua Umum Pengkot PBSI Semarang, Doddy Kridasaksana, memaparkan, kejuaraan kali ini membuka pertandingan kelompok usia yang dapat diikuti peserta dari berbagai penjuru Indonesia.

”Pengkot PBSI Semarang sebelumnya sudah pernah menggelar kejuaraan tingkat Jateng – DIJ. Nah, pada kesempatan ini, kita selenggarakan untuk tingkat Nasional. Tentunya akan lebih seru. Bagi atlet-atlet Kota Semarang sendiri, ini menjadi kesempatan untuk bertanding melawan pebulutangkis dari berbagai kota luar Jawa Tengah,” tuturnya kemarin saat memantau persiapan kejuaraan.

Kejuaraan open merupakan program pengembangan yang dilakukan oleh Pengkot PBSI Semarang. Menurut Doddy, selama ini olahraga bulutangkis di Kota Semarang berkembang dengan baik. Terbukti dengan banyaknya klub-klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) yang eksis dan aktif mengikuti setiap agenda kejuaraan daerah.

Karena itu, beranjak dari hal inilah, pengurus PBSI Kota Semarang berupaya agar kemampuan dan prestasi pemain Kota Semarang meingkatkan lebih baik lagi, serta dapat bersaing dengan pemain dari klub – klub Kota lainnya seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya.

”Kota Surabaya selama ini sudah ada kejuaraan tingkat Nasional yang rutin digelar. Kita tentunya juga berusaha agar tidak tertinggal. Kalau ada kejuaraan Nasional di sini (Semarang), rekan – rekan pengelola klub bulutangkis tentunya dimudahkan karena tempat pertandingannya dekat. Kejuaraan ini kan tujuannya untuk menggalakkan pembinaan bulutangkis di Kota Semarang. Supaya mendapatkan bibit pemain terbaik,”  jelas dosen Fakultas Hukum USM yang tengah menempuh program Doktor ini.

Doddy menambahkan, untuk memfasilitasi pelaksanaan Djarum Foundation Kejuaraan Bulu tangkis USM Walikota Semarang Open Ke-44 Kota Semarang, Pengkot PBSI Semarang bekerja sama dengan USM menyiapkan berbagai prasarana yang memenuhi standar dan ketentuan. Termasuk lapangan pertandingan.

”USM yang mempunyai gedung bulu tangkis sudah bersinergi dengan Pengkot PBSI Semarang mengadakan kejuaraan-kejuaraan daerah. GOR Prof Sudarto sendiri sebagai gedung bulu tangkis memiliki standar internasional. Memiliki 6 lapangan berkarpet dan saat ini memiliki digital skor sendiri. Secara teknis kita tidak ada masalah,” urainya.

Selain itu, lanjut Doddy, Pengkot PBSI Semarang tidak hanya merencanakan mengadakan kejuaraan tingkat nasional saja, tetapi juga tingkat internasional. ”Kejuaraan open internasional ini masih wacana, namun tidak menutup kemungkinan akan teralisasi. Jadi Pengkot PBSI Semarang sebagai penyelenggara ataupun memfasilitasi pelaksanaan kejuaraan (internasional) itu,” imbuhnya. (fiq/bas)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here