23.9 C
Semarang
Senin, 19 April 2021

Data Statistik Diakses Real Time

spot_img
spot_img

SEMARANG – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah meluncurkan aplikasi One Touch Statistik Jawa Tengah, kemarin. Kehadiran aplikasi ini diharapkan lebih mempermudah masyarakat dalam mendapatkan data statistik.

Kepala BPS Jawa Tengah Margo Yuwono mengatakan, One Touch Statistik Jawa Tengah merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai macam data statistik secara real time. Diantaranya data inflasi, ekspor impor, pertumbuhan ekonomi, nilai tukar petani, indeks pembangunan manusia dan masih banyak lagi.

“Selama ini data statistik bisa diperoleh secara langsung maupun lewat website. Namun dengan aplikasi ini data statistik bisa diperoleh real time secara cepat. Dengan One Touch Statitik Jawa Tengah ini semua informasi dalam genggaman jika ingin menggunakan data BPS  tinggal upload di android dan bisa didapatkan secara real time,” ujarnya.

Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono yang juga hadir dalam peluncuran tersebut, menambahkan dengan aplikasi yang dikerjasamakan BPS Jawa Tengah dan Dinas Kominfo Jawa Tengah ini diharapkan memudahkan dalam pencarian data statistik.

“Kalau dulu mencari data inflasi ekpor impor, NTP  dan lainnya harus menunggu dulu. Dengan aplikasi ini, setelah disosialisasikan kepada para OPD di Jawa Tengah sehingga tidak ada alasan terlambat memperoleh data dan informasi untuk pembangunan Jawa Tengah,” ujarnya. (dna/ric)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here