29 C
Semarang
Selasa, 20 April 2021

Politik Itu Keren

spot_img
spot_img

YOLANDA Sirappa mengaku mulai menyukai politik sejak kuliah di jurusan Hubungan Internasional (HI) Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga (UKSW).

“Awalnya saya tidak suka dengan politik, tapi ternyata jurusan HI ini mengharuskan aku belajar politik,” ujar gadis kelahiran Nabire, Papua ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis yang akrab disapa Olla  ini menganggap politik itu keren, karena di semua cabang ilmu, baik ekonomi, psikologi, komunikasi, maupun hukum, ilmu politik selalu ada.

“Jika kamu tidak mempelajari politik, maka kamu akan ‘dipolitiki.’ Paling utama dalam dunia politik adalah percaya. Percaya kepada rekan kerja satu organisasi,” ucapnya.

Tak hanya itu, dalam berpolitik,  kita akan dapat melihat karakter dan cara berpikir politik setiap orang.

Di kampusnya, Olla aktif mengikuti berbagai kegiatan kampus.  Ia menjadi anggota Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas, dan aktif di International Relations Student Association (IRSA). Di bidang seni, Olla juga tergabung dalam Vocal Group di UKSW yang di kenal dengan nama Voice of SWCU yang sering tampil di berbagai acara.

Olla yang memiliki bakat menulis juga aktif menulis cerpen dan sudah menerbitkan novel berjudul “A Memory”. “Novel saya sudah dicetak sampai 2 kali di tahun 2017 ini,” katanya bangga. (mg46/aro)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here