28 C
Semarang
Jumat, 11 Juni 2021

Diikuti 180 Peserta, 1 Tidak Lolos, 4 Absen

DEMAK-Sebanyak 180 orang peserta mengikuti tes tertulis yang digelar Panwaskab Demak. Tes yang berlangsung di gedung Akademi Komunitas Negeri (AKN) ini, 1 orang di antaranya tidak lolos administrasi karena ijazah tidak dilegalisir dan 4 orang lainnya tidak hadir atau absen.

Ketua Panwaskab, Khoirul Saleh mengatakan bahwa tes tertulis ini untuk mengisi anggota panwas tingkat kecamatan. Ada 14 kecamatan yang membutuhkan keanggotaan serta memenuhi aturan perundang-undangan pemilu. Total ada 42 anggota panwascam. Masing-masing 3 orang per kecamatan. “Tes yang diujikan tentang pengetahuan umum. Adapun, soal diberi langsung oleh Bawaslu,” katanya didampingi Sekretaris Panwaskab Yanto Mulyanto.

Menurutnya, soal ada 100 item dengan model multiple choice atau pilihan. Hasil tes tulis ini akan diumumkan pada 17 September ini di kantor Panwas dan website Panwas. “Untuk tes tulis ini, diambil 6 orang yang lolos untuk ikut fit and proper test yang kemudian diambil 3 orang,” katanya.

Sebelum terpilih, maka masyarakat dipersilahkan untuk memastikan rekam jejak peserta, utamanya perilaku mereka selama ini. ”Dengan demikian, akan terpilih anggota Panwas pilihan dan siap kerja penuh waktu,” ujarnya. (hib/ida)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here