28 C
Semarang
Sabtu, 12 Juni 2021

Kiper Cadangan Penentu Kemenangan

SEMARANG – Penjaga gawang tim sepakbola Jawa Tengah menjadi penentu kemenangan atas tim Banten. Dipasang sebagai striker, Rakasurya Handika yang posisi sebenarnya adalah kiper justru mampu menyumbangkan gol kepada timnya dalam laga perempat final di Stadion Citarum, Sabtu (16/9) petang.

Raka dipasang oleh pelatih di menit 64 menggantikan Ardigo Prasetyo. Keputusan menerjunkan Raka sebagai striker karena tim Jawa Tengah sudah tidak memiliki pemain lagi. Dua pemain terkena hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu, satu pemain cedera, dan tiga pemain masih di Iran mengikuti Asian School Games.

”Ini sekaligus menjadi pembelajaran bagi kami bahwa kiper modern mau nggak mau harus bisa main seperti pemain lainnya,” ujar Pelatih Jawa Tengah, Andreas Tri Widagdo usai pertandingan.

Ditemui saat sedang rehat, Raka mengaku cukup kaget saat masuk lapangan bertindak sebagai striker. ”Agak bingung untuk dribble bola. Tapi saya main improvisasi saja,” ujar pria yang tak jarang ketika berlatih juga dipasang sebagai striker ini. Kemenangan ini otomatis mengantarkan tim Jawa Tengah pada babak semifinal.

Sementara itu di laga perempatfinal final lainnya tim Papua mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 2-0 di Stadion Wujil Ungaran. Jawa Barat juga memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan DI Yogyakarta dengan skor 2-1. Satu tim yang juga memastikan lolos ke semifinal adalah Jawa Timur setelah mengalahkan Riau dengan skor 3-1. (cr4/ric)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here