Ingin Cetak Juara Dunia Baru

  • Bagikan

Tidak ingin menjadi yang terakhir. Chris John ingin mencetak juara-juara dunia baru dari Indonesia. Usai memutuskan untuk rehat, Chris John mendirikan sebuah yayasan yang aktif dalam pembinaan atlet tinju. Melalui yayasan bernama Yayasan Chris John Indonesia, petinju berjuluk The Dragon ini ingin mencetak atlet tinju berprestasi. Tidak hanya di kancah nasional ataupun Asia, namun di dunia internasional.

”Saya berkeinginan untuk menggelar event-event pertandingan, kalau yayasannya sudah besar. Karena saya lihat, pembinaan tinju, khususnya yang profesional, masih agak kesulitan mencari pertandingan,” ujar pria yang kini banyak menghabiskan waktu dengan menjadi promotor, motivator dan bintang tamu acara TV ini.

Untuk itu, ia mencoba merangkul banyak pihak agar bisa bersama-sama memberikan kontribusi dalam pembinaan para atlet tinju Indonesia. Termasuk dukungan yang ia berikan kepada politisi yang memiliki pandangan sama dengan dirinya. Pandangan untuk memajukan dunia olahraga, khususnya tinju Indonesia.

”Keinginan saya itu membuat event reguler atau pertandingan di TV yang berkelanjutan. Karena saya dulu juga pelaku, saya sangat merasakan betapa pentingnya pertandingan reguler untuk mencetak juara baru. Ini sangat penting untuk mengasah kemampuan petinju kita dan meraih peringkat terbaik,” ujar penggemar lagu Bon Jovi berjudul Its My Life ini.

”Petinju kita butuh event, selain rutin bertanding, nama mereka juga akan dibesarkan TV sehingga banyak dikenal banyak orang,” imbuh pria ramah yang kini juga aktif melakukan pelayanan di gereja-gereja.

Melalui yayasan yang belum lama dibangun ini, Chris berharap dirinya bisa membantu petinju indonesia meraih gelar juara dunia. The Dragon tidak rela, negara Indonesia, negara besar yang terbukti sudah memiliki tujuh petinju juara dunia tidak bisa mencetak juara dunia yang baru.

Dia yakin cabang tinju ini adalah cabang olahraga prioritas. Yang terpenting semua pihak bisa bersatu mencetak juara dunia baru lagi. ”Mudah-mudahan saya bisa membina, membimbing dan mengantarkan atlet-atlet baru menuju juara dunia,” harap Chris John. (cr4/ric)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *