31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Antisipasi Peredaran Pil PCC, Polisi Sidak Sekolah

SEMARANG–Maraknya peredaran pil paracetamol, ceffeine dan carisoprodol atau yang umum dengan sebutan PCC di masyarakat, direspon cepat oleh aparat kepolisian. Salah satunya dengan melakukan penyidakan ke sejumlah sekolah. Sebagaimana yang dilakukan oleh Polsek Semarang Timur, Sabtu (16/9) kemarin.

Para petugas secara mendadak melakukan penggeledahan terhadap ratusan tas siswa di sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Semarang Timur. Sidak tersebut dilakukan dalam upaya mengantisipasi terkait maraknya kasus pil PCC yang membuat resah masyarakat.

Kapolsek Semarang Timur, Iptu Agil Widyas Sampurna mengatakan bahwa sidak dilakukan supaya pihak kepolisian tak sampai kecolongan dengan peredaran obat terlarang tersebut. Penggeledahan dilakukan pada barang-barang siswa seperti tas, pakaian hingga meja-meja ruang kelas.

“Ini siswa saya minta maju dan digeledah langsung oleh petugas, supaya benar-benar merata pengecekan dan jangan sampai menemukan obat tersebut,” bebernya kepada Jawa Pos Radar Semarang di sela kegiatan.

Selain melakukan razia berupa penggeledahan, Agil secara langsung memberikan imbauan dan akan melakukan tindakan tegas terhadap siapapun yang kedapatan melakukan peredaran pil PCC ini.

Humas SMA Institut Indonesia, Bambang Dewantoro mengatakan, pihaknya mengaku resah dan khawatir sejak viralnya informasi terkait pil PCC di beberapa daerah di Indonesia melalui media.

“Jelas khawatir kalau-kalau anak didik kami sampai ikut terlibat. Makanya kami meminta bantuan dari aparat kepolisian untuk mengantisipasi masuknya obat terlarang ini ke lingkungan sekolah,” terangnya.

Usai menyisir sejumlah kelas di Sekolah Institut Indonesia, petugas tidak menemukan adanya obat terlarang atau benda yang membahayakan lainnya. Meski demikian, pihaknya mengaku akan melakukan penyidakan ke seluruh sekolah di wilayahnya secara rutin. (tsa/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here