Beranda Jateng Demak Lepas 30 Anggota PMI ke Bogor

Lepas 30 Anggota PMI ke Bogor

Others

DEMAK-Sebanyak 30 peserta dari kontingen PMI Kabupaten Demak secara resmi dilepas keberangkatannya ke Bogor. Pelepasan dilakukan Bupati Demak HM Natsir bersama Sekda Demak selaku ketua PMI dr Singgih Setyono, para Asisten Sekda Demak serta pengurus PMI Kabupaten Demak.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengaku apresiatif kepada Temu Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) PMI Demak yang telah melakukan beragam kegiatan positif bagi masyarakat. Di antaranya, menanam mangrove, mitigasi bencana, serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Anggota Sibat sebagai sukarelawan teruslah mengajak masyarakat untuk ikut terlibat dalam kegiatan kemanusiaan. Sehingga kepedulian masyarakat terhadap masalah-masalah kemanusiaan semakin meningkat, terutama dalam hal pengurangan risiko bencana,” katanya.

Ketua PMI dr Singgih Setyono, menyampaikan bahwa Sibat PMI Kabupaten Demak telah menanam banyak mangrove dan hampir semuanya bisa tumbuh dengan maksimal. “Sebanyak 75 ribu mangrove tumbuh di wilayah pantai Demak ini, ditambah lagi 25 ribu mangrove baru di tanam di wilayah tersebut,” tutur Singgih.

Dia menambahkan, angka penanaman mangrove itu luar biasa, karena jumlahnya sudah lebih dari 35 ribu batang mangrove. Menurutnya, kontingen berangkat menuju Gunung Pancar Bogor Jawa Barat dalam Temu Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Nasional ke-2. Setiba di Bogor rencana kontingen akan memamerkan berbagai foto hasil kegiatan PMI Kabupaten Demak. Selain itu, produk-produk inovasi dari Demak juga akan ditampilkan.

Singgih melanjutkan, kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari mulai 16 sampai dengan 20 September 2017 bertujuan untuk ajang belajar, berbagi pengalaman dari 510 kontingen kabupaten/kota lainnya. (hib/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,298FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News