26 C
Semarang
Kamis, 10 Juni 2021

Umat Kristiani Peduli Rohingya

KEBUMEN—Perwakilan umat Kristiani di Kebumen, Jumat (15/9) kemarin, menyerahkan dana bantuan kemanusiaan bagi etnis Rohingya Myanmar.  Penyerahan bantuan berlangsung di  kantor PMI Kebumen, Jalan Arumbinang.

Wakil Kepala Polres Kebumen Kompol Christian Aer, turut hadir dalam penyerahan dana bantuan tersebut. Christian Aer mengatakan, dana tersebut dikumpulkan sejak Minggu (10/9) di GBI Kebumen hingga kemarin. Hasilnya, terkumpul sebanyak Rp. 9.031.000.

“Selaku perwakilan umat Kristiani Kebumen, Pendeta Dadang menyerahkan uang penggalangan dana kepada Ketua PMI Cabang Kebumen Komper Wardopo. Kegiatan ini merupakan aksi kepedulian dari umat Kristen dan Katolik di Kebumen kepada korban konflik di negara bagian Rakhine, Myanmar,” kata Kompol Christian.

Christian berharap, semoga  yang telah dilakukan umat Kristiani,  bisa  bermanfaat. “Setidaknya,  dapat sedikit membantu kaum Rohingya.”

Masih menurut Kompol Christian, umat Kristiani di Kebumen berempati dan prihatin dengan krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya. “Kami berharap toleransi dan kebersamaan warga kebumen tetap terjalin, sehingga tercipta kenyamanan hidup di Kabupaten Kebumen.”

Sedangkan Komper Wardopo mengatakan, atas nama PMI Kebumen, pihaknya berterimakasih kepada umat Kristiani yang telah memberikan kepercayaan untuk menyalurkan hasil penggalangan dana. “Dana ini selanjutnya akan langsung ditransfer kepada PMI Pusat untuk bisa didistribusikan kepada kaum Rohingya di Myanmar.” (*/isk)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here