32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Adu Skill Teknik Otomotif

SEMARANG – Kemampuan wartawan di bidang otomotif diuji oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Terutama terkait teknik dasar perawatan mobil yang bisa menjadi jurus ampuh ketika mengalami trouble di jalan.

Marketing Director ADM, Amelia Tjandra mengatakan tahun lalu kontes tersebut digelar di Jakarta. Tahun ini kontes kemampuan teknis bagi wartawan digelar di area Jateng – DIY yang diikuti belasan wartawan cetak ataupun elektronik dengan tajuk Fun Journalist Technical Contest 2017.

“Kami harap dengan kegiatan ini, wartawan bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan memperoleh pengalaman yang berkesan mengenai problematika yang mungkin terjadi dalam kehidupan sehari-hari,,” katanya.

Kegiatan berlangsung di outlet Astra Daihatsu Pudak. Bukan saja saling berkompetisi, melalui ajang ini berbagai ilmu teknik mesin pun mampu diserap oleh wartawan. Kontes dibagi dalam kategori perorangan dan beregu. Dimana tiap kategori ada sesi teori dan praktik. “Pada sesi praktik para jurnalis ditantang mengikuti uji kecepatan dan ketangkasan dalam permainan Arrange The Box, Match The Bolt dan Self Maintenance,” jelasnya.

Sementara pada sisi teori para peserta harus menjawab pertanyaan yang dibagi dalam dua kategori yakni kelompok dan perorangan. Pertanyaan yang diberikan adalah pengetahuan seputar produk Daihatsu dan dunia otomotif pada umumnya.

Usai pelaksanaan lomba, diambil satu pemenang dari kategori kelompok, Imam Yudha dari Solopos dan Wahyu dari Otoplus menjadi yang terbaik. Sementara dalam ketegori perorangan diambil tiga pemenang, pemenang pertama adalah Adennyar Wycaksono dari Jawa Pos Radar Semarang, Pemenang Kedua Wahyu dari Otoplus dan pemenang ketiga Fiesta Novi dari Suara Merdeka. (den/ric)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here