32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Sutradarai Film Pendek

ISTI Sri Pangesti selain pernah bermain film FTV Ramadan, juga pernah menjadi sutradara film pendek berjudul Percik Emas dari Kaki Gunung. Gadis kelahiran Kuningan Jabar , 23 Juli 1994 ini, membuat karya sinematografi  dibantu Tri Subekso, Pamong Budaya Kabupaten Semarang yang langsung turun tangan memberikan pengarahan kepada tim produksi di objek wisata Grojogan Klenting Kuning.

Menurut mahasiswi jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Undip ini, film tersebut dibuat selain untuk mempromosikan objek wisata Grojogan Klenting Kuning, Desa Kemawi, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, juga untuk mendorong kreativitas para sineas muda.

“Saya tertarik untuk mengangkat potensi wisata dan kearifan lokal Desa Kemawi. Semoga ke depan bisa membuat film lagi,”katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Di luar aktivitas sinematografi, Isti juga memiliki banyak pengalaman kerja. Ia pernah menjadi sales dan bekerja di event organizer. Selain itu, ia juga menjual aksesoris seperti kalung dan anting lewat online shop di Instagram yang dikelolanya. Untuk menarik konsumen, ia yang menjadi model dalam mempromosikan produknya tersebut.

“Sekarang saya sedang ngebut mengerjakan skripsi. Saya pengin cepat lulus karena  sudah  ditunggu bekerja di PT Jaya Real Property. Saya di-deadline  akhir tahun sudah bisa menyelesaikan skripsi,” ujarnya (mg46/aro)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here