SALATIGA – Jajaran reserse kriminal Polres Salatiga berhasil menangkap Teguh, 27, warga Getasan Kabupaten Semarang. Pria itu dicokok unit Resmob Polres Salatiga setelah menggelapkan Honda Beat milik Siti, 42, warga Tuntang pada Selasa (5/9) di perempatan Jalan Lingkar Salatiga, tepatnya di Kecandran Salatiga.

Kejadian berawal saat pelaku mengajak bertemu korban yang sudah dikenalnya, di minimarket yang berada di depan RST dr Asmir Salatiga. Keduanya selanjutnya minum minuman beralkohol di kafe yang terletak di kawasan Sarirejo, Sidorejo.

Setelah korban mabuk, pelaku mengajak korban untuk cek in ke sebuah hotel untuk beristirahat. Dan setelah sadar, korban diajak berkeliling di JLS Salatiga menggunakan sepeda motor dan selanjutnya korban diturunkan di perempatan Kecandran Salatiga. Setelah itu, pelaku kabur dengan membawa sepeda motor milik korban.

Hingga akhirnya korban yang diturunkan sadar ketika pelaku sudah kabur dengan membawa motor miliknya. Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor Honda Beat, 1 unit ponsel merk Advan dan tas perempuan warna coklat.

Akhirnya korban melaporkan kejadian ini ke Mapolres Salatiga dan langsung dilakukan penyidikan. Kasatreskrim Polres Salatiga AKP Ahmad Sugeng saat dihubungi membenarkan jika pihaknya telah mengamankan pelaku. “Saat diamankan, pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 372 KUHP jo 378 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan,” jelas Ahmad. (sas/ton)