Ratusan Orang Ikuti Seleksi Panwascam

173
HARI INI TERAKHIR: Pendaftar mengambil formulir penjaringan anggota Panwascam Kabupaten Magelang (ISTIMEWA).
HARI INI TERAKHIR: Pendaftar mengambil formulir penjaringan anggota Panwascam Kabupaten Magelang (ISTIMEWA).

MUNGKID – Proses seleksi Panitia Pengawasan Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Magelang, diikuti ratusan pendaftar. Hari ini (12/9), pendaftaran resmi ditutup. “Kita prediksi masih akan banyak yang mendaftar dan mengembalikan formulir. Sampai kemarin, sudah ada 204 orang,” kata Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten (Panwaskab) Magelang Sumarni Aini Chabibah, kemarin.

Dikatakan, antusias pendafar Panwascam lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan tingginya minat tersebut, lanjut Aini, mengindikasikan bahwa partisipasi publik pada Pemilu semakin tinggi.

Aini mengatakan, pihaknya masih akan menerima pendaftar di Sekretariat Panwaskab hingga Selasa (12/9), pukul 15.00. “Peserta semakin banyak, kami sampai beberapa kali menggandakan formulir. Seleksi Panwascam ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh mendaftar. Yang penting memenuhi persyaratan sesuai ketentuan Bawaslu.” Ketua Panwaskab Magelang, Habib Saleh, mengatakan, meski jumlah pendaftar melebih target, namun sebarannya tidak merata. Habib menegaskan, proses seleksi dilakukan terbuka, jujur, adil, professional, dan bertanggung jawab. (vie/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here