DISIAPKAN: Kiper kedua PSIS, Feri Bagus Kurniawan (tengah) disiapkan untuk turun dalam uji lapangan Stadion Sultan Agung Bantul, kemarin (9/10) (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
DISIAPKAN: Kiper kedua PSIS, Feri Bagus Kurniawan (tengah) disiapkan untuk turun dalam uji lapangan Stadion Sultan Agung Bantul, kemarin (9/10) (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

BANTUL – Tim PSIS Semarang akan melakoni laga pamungkas babak penyisihan Grup 4 Liga 2 versus Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung Bantul Sore (11/9) nanti.

Match day ke-14 tim berjuluk Mahesa Jenar itu sudah tidak menentukan lantaran Haudi Abdillah dkk sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Hanya saja, Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho mengatakan PSIS akan tetap tampil maksimal untuk meraih poin penuh di kandang Persiba Bantul.

“Sejak awal kompetisi kami selalu membiasakan untuk bisa meraih hasil maksimal di setiap pertandingan. Termasuk di pertandingan besok (hari ini, red) kami juga harus tetap fight meski hasil pertandingan sudah tidak menentukan lagi,” katanya.

Menghadapi Persiba sore nanti, head coach PSIS memberikan sinyal untuk melakukan rotasi starting eleven Mahesa Jenar. Sejumlah pemain muda disiapkan pelatih asal pasuruan itu untuk turun sejak awal.

“Paling tidak kami ingin melihat sejauh mana progres pemain-pemain muda. Makanya pertandingan lawan Persiba menjadi kesempatan bagi kami untuk melakukan rotasi,” kata Subangkit.

Di bawah mistar coach Subangkit kemungkinan akan menjajal Feri Bagus Kurniawan dan mengistirahatkan Aji Bayu Putra yang selama ini menjadi pilihan utama.

Kemudian di bek tengah Subangkit  juga akan nenjajal Tegar Pribadi atau Anhar Latif untuk turun sejak awal. Pun begitu di pos full beck, dua pemain M Hidayat dan Yogi Ardianto beberapa hari ini disiapkan untuk turun.

Di pos gelandang nama Saddam Sudarma Hendra dan Tegar Infantri yang selama ini jarang mendapat tempat kemungkinan juga akan diturunkan Subangkit. Kemudian di pos striker ada nama Gatot Wahyudi atau Johan Yoga Utama yang siap turun sebagai lone striker.

“Dalam beberapa hari ini kami siapkan beberapa skema untuk pertandingan lawan Persiba. Mudah-mudahan hasil latihan bisa diterapkan pemain di pertandingan besok (Hari ini, red),” pungkasnya. (bas/zal)