26 C
Semarang
Senin, 7 Juni 2021

Calon Perwira SIPSS Beri Layanan Kesehatan Gratis

SEMARANG – Batalyon Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan pengecekan kesehatan gratis, di Car Free Day (CFD) kawasan Jalan Pahlawan, Minggu (10/9) pagi.

Kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Akademi Kepolisian (Akpol) ke 52 ini menyediakan sejumlah pemeriksaan kesehatan gratis mulai dari umum, gigi hingga jantung.

“Karena Akpol juga salah satu perguruan tinggi, maka kegiatan ini adalah wujud dari tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat,” ungkap Wakil Gubernur Akpol, Brigjen Pol Muhammad Asep Syafrudin di sela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, sebagai lanjutan kepedulian kepada masyarakat yang diprakarsai sejak tahun lalu, aksi sosial dilengkapi dengan konsultasi psikologi, donor darah, penyerahan donasi kepada panti asuhan Al-Bisyri hingga pengenalan SIPSS kepada masyarakat Kota Semarang.

“Semoga inisiasi positif siswa ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi banyak pihak agar semakin peduli pada lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Selain perwujudan dari pengabdian masyarakat program bertajuk “Mewujudkan Masyarakat yang Sehat Melalui Kegiatan Bakti Sosial Siswa SIPSS” merupakan wadah dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan fisik maupun rohani, juga menanamkan sifat mencegah lebih baik daripada mengobati.

Kegiatan ini mendapat antusias tinggi dari ratusan pengunjung CFD, terlihat dari ramainya antrian cek kesehatan umum, gigi dan jantung. Puluhan siswa SIPSS yang terbagi pada sejumlah pos-pos kesehatan pun melayani pengunjung CFD dengan baik dan ramah.

“Jumlah siswa ada 75, diantaranya 13 polisi wanita dan sisanya polisi laki-laki. Kesemuanya akan selesai pendidikan pada 28 september nanti, makanya sebelum lulus mereka melakukan pengabdian masyarakat sekaligus menyambut HUT Akpol,” bebernya. (tsa/zal)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here