Jateng Taklukkan Tuan Rumah

443
JAWARA: Tim putra Jateng akhirnya sukses meraih gelar juara Kejurnas KU-18 yang digelar di Surabaya (IST).
JAWARA: Tim putra Jateng akhirnya sukses meraih gelar juara Kejurnas KU-18 yang digelar di Surabaya (IST).

SURABAYA – Tim basket putra Jateng akhirnya sukses meraih gelar juara ajang Kejurnas Basket KU-18. Skuat asuhan coach Rudi Kurniawan berhasil unggul dengan skor meyakinkan 76-54 atas tuan rumah Jawa Timur di GOR Kertajaya Surabaya.

“Anak anak main konsisten. Outside shooting juga bagus. Sementara kami lihat tuan rumah tampil penuh beban. Dan kami bisa memanfaatkan hal itu,” ujar coach Rudi saat dihubungi Jawa Pos Radar Semarang.

Sebelumnya tim putra Jateng berhasil menang atas Sulawesi Selatan dengan selisih yang sangat tipis pada babak semifinal dengan skor 77-71. Jateng putra mampu meraih gelar juara dengan memperkuat defense sejak awal. Dengan tekad kuat, Tim Jateng mampu membendung laju poin jatim di quarter awal.

“Saya sangat bangga dengan tim jawa tengah ini. Saya mengajak teman-teman untuk menjaga kekompakan. Chemistry kami bangun dengan tidak hanya latihan bersama, tapi juga hal di luar lapangan,” ujar Arsyadani Maulana Firdaus, kapten tim putra Jateng.

Anak-anak Jateng sempat lengah di kuarter akhir. Hal ini menyebabkan margin poin semakin sedikit. “Namun kami berhasil bertahan hingga selesai dengan skor yang cukup memuaskan,” lanjutnya.

Sementara itu, Tim basket Jateng Putri harus puas menduduki peringkat ketiga setelah menumbangkan Tim DKI dengan skor 71-50. Asa tim putri melaju ke final harus terhenti pada babak semifinal atas Jawa Barat. (cr4/bas)